2 Mar 2017 16:09 | 144

Kini Palembang-Kayuagung Naik Bus Lebih Aman

Kini Palembang-Kayuagung Naik Bus Lebih Aman

Kaganga.com, Kayuagung - Enam bus yang diberikan Pemerintah Pusat untuk mendukung transportasi massa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), khususnya rute Kota Kayuagung-Palembang, manfaatnya mulai terasa bagi masyarakat. 

Hal ini terbukti dari enam bus yang dioperasikan tersebut, selalu dipenuhi penumpang, baik yang mau ke Palembang atau pun sebaliknya dari Palembang yang akan menuju ke Kayuagung dan sekitarnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten OKI, Syaiful Bahri, melalui Kabid LLAJ, Rayendra Abadi mengatakan, manfaat keberadaan bus tersebut sangat besar dirasakan bagi masyarakat. Banyak keuntungan yang didapat warga jika menggunakan bus.

“Selain tarifnya lebih murah hanya Rp10 ribu perorang, beda jauh jika menggunakan travel yang mencapai Rp 35 ribu. Selain itu, terkadang pemilik travel menaikkan tarif semena-mena. Misal dihari-hari besar bisa mencapai Rp 50 ribu perorang,”terang dia.

Ditambahkan Rayen, yang terpenting naik bus itu lebih aman. Mengapa demikian?, karena kata Rayen, pertama risiko kecelakaan kecil dan walaupun hal yang tidak diinginkan terjadi, semua penumpang ditanggung asuransi tidak hanya sopir saja.

“Penumpang dan sopir ada asuransinya dari Jasa Raharja, beda jika naik travel plat hitam penumpang tidak ditanggung asuransi,” jelasnya.

Penulis : Faetya Taba

Tag : Damri

Komentar