11 Jul 2019 19:55

Nestle Lactagrow berbagi ilmu pola asuh kesehatan anak

Nestle Lactagrow berbagi ilmu pola asuh kesehatan anak

Kaganga.com,Palembang - Brand susu pertumbuhan anak mulai satu tahun ke atas, Nestle Lactogrow menggelar workshop "Grow Happy Parenting" di Lantai 5 Equator Rooftop Barong Cafe Palembang.

Turut mengundang Dokter Spesialis Anak, dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) dan Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC. Brand Executive Nestle LACTOGROW Pramudita Sarastri mengatakan Nestle LACTOGROW mengajak orang tua untuk mendukung anak tumbuh bahagia.

"Anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak."ujar Pramudita saat membuka acara.

Selain itu, melalui kegiatan Nestle LACTOGROW ini, orangtua bisa mengetahui alasan menjaga pola makan anak, selain terhindar dari berbagai racun tubuh atau toxic.

Dikatakan Dokter Spesialis Anak, dr. Ariani Dewi Widodo, sebaiknya asupan makan anak harus diperhatikan dengan benar. Agar mereka terhindar dari bakteri jahat dan racun tubuh.

"Toxic berasal dari makanan yang tidak sehat, mungkin kotor. Misalnya makan gorengan. Bukan tidak boleh makan gorengan seperti pisang goreng. Ditakutkan makan pisang gorengan, dari pinggir jalan gerobak. Maaf misalnya beli di gorengan gerobak. Makanan gorengan itu sah-sah saja, asal memakai minyak pertama. Gorengan pinggir jalan terkadang mereka sering membeli minyak bekas dari hotel," jelas dr. Ariani.

"Lebih baik orangtua membuat sendiri makanan gorengan. Karena dengan mengkonsumsi dengan benar, kesehatan anak bisa terhindar dari saluran pencernaan yang tidak lancar," tambahnya.

Masih kata dr. Ariani, Kesehatan saluran cerna mendukung tumbuh kembang anak agar optimal. Oleh karena itu penting bagi orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang.

"Mereka harus tahu kenapa kita mengatur pola makan. Selain dengan makanan sehat, anak bisa tumbuh kembang dengan baik. Sekaligus kita perlu mengajari mereka jika tubuh sudah terkena toxic sulit untuk dinetralisir," tuturnya.

"Badan tubuh kita penting untuk menghindari racun, lebih baik lagi untuk mencegah dan menambah asupan protein. Hal inilah yang harus dipahami kenapa sedari kecil harus menjaga pola makanan yang sehat," tambah dr. Ariani.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Niaga Nestle

Komentar