9 Ags 2017 19:50 | 23

PATANI Nilai UKM Punya Potensi Tingkatkan Ekonomi Desa

PATANI Nilai UKM Punya Potensi Tingkatkan Ekonomi Desa

Kaganga.com, Palembang - Direktur Utama PATANI Sumsel, Sarjan Tahir mengatakan UKM mempunyai potensi untuk dapat menimbulkan dampak pembangunan yang strategis dalam ekonomi terutama dalam aspek peningkatan nilai tambah, aspek pemerataan kesempatan kerja dan penyerapan tenaga kerja dalam mengatasi pengangguran, kemiskinan dan urbanisasi.

Dikatakannya, pembangunan industri kecil Pedesaan di Sumsel yang mempunyai potensi sangat besar saat ini harus lebih ditingkatkan lagi.

"Berbagai jenis industri pedesaan di 17 kabupaten kota se sumsel harus lebih dikembangakan lagi  seperti  indutri olahan dari tanaman jagung, kopi, cabe, lada, bawang, teh, karet, ukir kayu dan lain sebagainya," sebutnya. 

Ini karena, kata dia, industri desa akan mampu meningkatkan ekonomi desa dan memberi banyak sumbangan bagi perekonomian daerah serta nasional.

"Dalam usaha memajukan industri desa, pelatihan dan bimbingan bagi pengusaha desa memang perlu guna menghasilkan produk lokal yang berkualitas. baik dari lembaga pemerintah  maupun dari profesional guna meningkatkan produktivititas industri desa tersebut," pungkasnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Patani Desa

Komentar