26 Mei 2019 17:05

Pengiriman Surat dan Paket Via Pos Meningkat

Pengiriman Surat dan Paket Via Pos Meningkat


10 Motor Per Hari

Kaganga.com, Muara Enim - Pengiriman surat dan paket barang melalui Kantor Pos Muara Enim selama ramadan mengalami peningkatan signifikan. Jumlah pengiriman surat dan paket dari luar daerah ke Muara Enim meningkat hingga 15 persen dibandingkan ramadan tahun lalu. Bahkan meningkat hingga 46 persen dari bulan biasa.

Begitu juga dengan pengiriman surat dan paket barang dari Muara Enim ke luar daerah mengalami peningkatan 26,37 persen dibanding tahun sebelumnya, dan meningkat siginifikan mencapai 145 persen dibanding bulan biasanya.

“Ramadan tahun ini mulai 6-23 Mei pengiriman surat dan paket mencapai 3.432 transaksi. Sedangkan pada tahun lalu dengan periode yang sama hanya 2.970 transaksi atau ada kenaikan 15,56 persen,” jelas Kepala Kantor Pos Muara Enim, Andry Riyadi.

Dia menuturkan, paket barang yang dikirim bervariasi mulai pakaian hingga sepeda motor. Sedangkan daerah tujuan pengiriman barang yakni keluar wilayah Sumbagsel.

“Tujuan rata-rata pulau Jawa, dan lebih didominasi paket orang per orang dibanding corporate (perusahaan). Persentasenya 60-40 persen,” bebernya.

Untuk pengiriman sepeda motor, lanjut Andry, per hari bisa mencapai 10 unit yang berasal dari pulau Jawa, yang kemudian didistribusikan lagi ke kota Lubuklinggau dan Bengkulu. “Untuk pengiriman sepeda motor rata-rata 10 unit. Pernah juga sampai 20 unit,” katanya.

Di sisi lain soal pelayanan jelang lebaran Idul Fitri, Kantor Pos Muara Enim termasuk Kantor Pos Cabang Pulau Panggung, Tanjung Agung, Tanjung Enim, dan Gunung Megang hanya tutup selama dua hari, yakni 5 dan 6 Mei saja. Selain dari dua hari itu, akan buka seperti biasa.

“Pelayanan kantor Pos Muara Enim selama puasa buka dari pukul 7.30 sampai 17.00 Wib. Semua layanan dibuka termasuk pembayaran rekening listrik, PDAM dan yang lainnya,” pungkas Andry.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : PT Pos Indonesia Muara Enim

Komentar