7 Jun 2018 17:50 | 92

Penukaran Uang Capai Rp 10 M

Penukaran Uang Capai Rp 10 M

Kaganga.com, Muara Enim - Hari raya idul fitri identik dengan penukaran uang dimana masyarakat banyak menukarkan uang ke bank dengan pecahan kecil yang lebih baru. Bahkan di Bank Sumsel Babel Cabang Muara Enim penukaran sudah mencapai Rp 10 Miliar.

Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Muara Enim, Normandy Akil mengatakan masyarakat sudah mulai melakukan penukaran uang pecahan kecil sejak akhir mei. "Sejak mei sudah mulai hingga saat ini, dimana saat ini saja nilainya sudah mencapai Rp 10 Miliar," ujarnya.

Lanjutnya, saat ini yang paling banyak di tukarkan adalah pecahan Rp 5 Ribu dan Rp 10 Ribu dimana pecahan Rp 2 Ribu dan Rp 20 Ribu juga banyak. "Kami sudah siapkan uang pecahan baru tersebut karena sudah menjadi tradisi setiap kali menjelang hari raya idul fitri," bebernya.

Rikha salah seorang warga Air Lintang mengatakan menukarkan uang oecahan 20 Ribu untuk dibagikan kepada para keponakannnya. "Saya tukarkan sebanyak Rp 500 ribu untuk pecahan 20 ribu, sudah jadi tradisi dan anak anak memang suka dengan uang kertas yang masih baru," ungkapnya.

Dewi warga pasar II juga melakukan penukaran uang dimana sebelumnya sudah di lakukan namun ada keluarga yang menitipkan. "Waktu itu sudah, tapi kakak saya nitip lagi mau menukar pecahan Rp 10 ribu " pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Penukaran Uang Muara Enim

Komentar