4 Des 2019 18:10

PT Pertamina Akan Tebar 62 Benih Ikan Belido

PT Pertamina Akan Tebar 62 Benih Ikan Belido

Kaganga.com,Palembang - PT Pertamina (Persero) Refinery Unit III Plaju Palembang akan menggelar gowes dan menebar benih ikan untuk memeriahkan hari jadi Pertamina ke-62.

Hal ini diungkapkan General Manager Refinery Unit III Plaju, Joko Pranoto, usai beraudiensi dengan Wali Kota Palembang Harnojoyo, di rumah dinas wali kota, Rabu (4/12).

“Ya. Selain bersilaturahmi, pertemuan ini dalam rangka HUT Pertamina tanggal 14 Desember nanti,” kata Joko.

Ia menerangkan, acara gowes bertajuk Pertamina Ampera Gowes akan diikuti sekitar 4000 peserta. Rutenya dari Benteng Kuto Besak-Masjid Agung- Pasar Cinde-Komplek Pertamina. Sebelum gowes, bersama Wali Kota Palembang, Pertamina akan menebar 62 ribu ikan patin dan ikan belido. Angka 62 disesuaikan dengan HUT Pertamina ke-62.

“Karena ikan belido ini memang sekarang dilindungi dan mulai susah untuk carinya. Ke depan kita akan kembangkan budi daya ikan belido ini. Mudah-mudahan ini berhasil, dan ini sebagai bukti kita turut membantu melestarikan ikan di Kota Palembang,” kata Joko.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, menyambut positif rencana PT Pertamina yang akan menebar benih dan membudidayakan ikan belido.

"Iya, memang Belido sekarang susah. Apalagi banyak pengusaha makanan yang menggunakan bahan utama ikan Belida, seperti kerupuk dan pempek. Dan ini sangat membantu para pengusaha nantinya,” kata Harnojoyo.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pemkot Palembang Pertamina

Komentar