3 Apr 2017 20:50 | 42

Rencanakan Dana Anda Lewat Tabungan Berencana BSM

Rencanakan Dana Anda Lewat Tabungan Berencana BSM

Kaganga.com, Kayuagung - Bank Syariah Mandiri (BSM) memberikan penawaran menarik bagi warga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Salah satu produk yang ditawarkan BSM Cabang Pembantu Kayuagung, yakni, BSM Tabungan Berencana yang memberikan manfaat luar biasa bagi nasabahnya.

“Salah satu manfaat dari tabungan ini adalah nasabah bisa menargetkan dana yang akan digunakan untuk keperluan apapun,” jelas Customer Service BSM Cabang Pembantu Kayuagung, Cia, di kantornya, Senin (3/4).

Tabungan Berencana ini adalah tabungan berjangka yang memberikan nisbah bagi hasil berjenjang serta kepastian pencapaian target dana yang telah ditetapkan. Adapun manfaat yang bisa didapatkan nasabah dari Tabungan Berencana ini adalah bagi hasil yang kompetitif, kemudahan perencanaan keuangan nasabah jangka panjang, perlindungan asuransi secara gratis dan otomatis tanpa pemeriksaan kesehatan.

“Kemudian, jaminan pencapaian target dana,” ujar wanita berkerudung ini.

Selain manfaat tabungan, nasabah juga mendapatkan manfaat asuransi dimana santunan tunai berfungsi untuk memenuhi kekurangan target dana. Sehingga, manfaat asuransi dihitung dengan cara “target dana – saldo saat klaim”. Dengan asuransi dari Tabungan Berencana ini, nasabah juga bisa mendapatkan manfaat sebesar kekurangan target dana dari setoran bulanan yang telah dibayarkan.

Adapun karakteristik dari Tabungan Berencana BSM ini adalah berdasarkan prinsip syariah mudharabah muthlaqah, periode tabungan 1 sampai 10 tahun, usia nasabah minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun saat jatuh tempo, setoran bulanan minimal Rp 100 ribu, target dana minimal Rp 1,2 juta dan maksimal Rp 200 juta, jumlah setoran bulanan dan periode tabungan tidak dapat diubah, tidak dapat menerima setoran diluar setoran bulanan, saldo tabungan tidak bisa ditarik.

“Apabila ditutup sebelum jatuh tempo (akhir biaya masa kontrak, red) akan dikenakan biaya administrasi,” tegas Cia.

Mengenai syarat pembukaan Tabungan Berencana BSM, yakni, kartu identitas nasabah (KTP/SIM/Paspor), memiliki rekening asal (source account) berbentuk tabungan atau giro di BSM.

Penulis : Faetya Taba
Editor : Roy JM

Tag : Mandiri

Komentar