27 Mei 2019 16:00

Siapkan Pengawalan Gratis Nasabah Bank

Siapkan Pengawalan Gratis Nasabah Bank

Kaganga.com, Muara Enim - Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Muara Enim telah menjalin kerjasama dengan Kepolisian setempat untuk jasa pengawalan gratis bagi nasabahnya yang melakukan transaksi di bank.

Kepala BSB Cabang Muara Enim, Normandy Akil mengatakan jasa pengalawan gratis tersebut dihadirkan dalam upaya mengantisipasi tindak kejahatan jelang lebaran.

"Silahkan, layanan ini bisa dimanfaatkan bagi nasabah yang membutuhkan dan tentu gratis,"kata Normandy.

Dia menuturkan, sejauh ini aktivitas transaksi masih normal selama bulan ramadhan. Namun pihaknya memprediksi transaksi akan meningkatkan selama H-7 lebaran.

Menurutnya, jumlah nilai transaksi jelang lebaran juga meningkat seiring banyaknya kebutuhan para nasabah. Demi meningkatkan kewaspadaan, pegawainya akan menawarkan jasa pengawalan kepada nasabah yang melakukan penarikan uang dalam jumlah besar.

"Kami sangat mengimbau sekali nasabah memakai jasa ini terutama yang baru saja mengambil uang dalam jumlah besar, nanti anggota Polisi siap mengantar nasabah dari Bank sampai rumah,”paparnya

Normandy menambahkan,dalam persiapan jelang lebaran tahun ini , pihak BSB juga mensiagakan sejumlah mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Untuk melayani para nasabah melakukan penarikan, setiap ATM BSB dipastikan siaga uang tunai.

Sementara mengenai layanan penukaran uang baru khusus nasabah. BSB Muara Enim menyiapkan uang tunai senial Rp5 miliar. Normandy mengatakan penukaran uang sudah bisa dilakukan para nasabahnya dijam kerja bagi mereka yang membutuhkan pecahan uang kecil untuk kebutuhan lebaran 1440 Hijriah.

"Penukaran harus menggunakan slip penarikan karena dikhususkan bagi nasabah dulu, uang pecahan yang kami siapkan mulai Rp2 ribu, Rp5 ribu hingga Rp10 ribu,"ungkapnya

Normandy menegaskan demi memenuhi kebutuhan uang kecil semua nasabahnya disini, pihaknya juga terpaksa membatasi penukaran uang.

"Karena kasian nasabah kami yang tak kebagian penukaran, sehingga kami batasi tidak lebih Rp1,5 juta,"pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : BSB Muara Enim

Komentar