8 Ags 2018 20:00 | 30

14 Agustus SPC Siap di Pakai!

14 Agustus SPC Siap di Pakai!

Kaganga com, Palembang - Persiapan fasilitas yang dibutuhkan untuk International Broadcast Center dan Main Press Center , di Sriwijaya Promotion Center, pada perhelatan Asian Games mendatang terus menjadi perhatian, mengingat SPC tempat yang paling vital dalam satu corong apapun kegiatan setingkat dan sekelas Asian Games mendatang, apabila tidak ada halangan rencananya wartawan sudah mulai berdatangan sejak tanggal 10 Agustus nanti.

Sekrtaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengatakan, Gedung Sriwijaya Promotion Center Jakabaring Palembang, nantinya akan digunakan kurang lebih 1000 wartawan dari media asing, nasional, dan lokal yang akan beraktivitas di SPC selama penyelenggaraan Asian Games. Oleh sebab itu, koordinasi antara Pemprov Sumsel dan Pemkot terus dilakukan agar tempat berkumpulnya para wartawan baik lokal dan mancanegara.

"Inikan nama bangsa bukan cuma Provinsi Sumsel saja, oleh sebab itu koordinasi ini bertujuan untuk mempersiapkan segala kebutuhan secara maksimal," katanya.

Menurutnya, seluruh fasilitas utama yang dibutuhkan mulai listrik, air, akses internet, AC, pemadam kebakaran, toilet, kebersihan, keamanan dan sarana pendukung lainnya mulai dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

"Saat ini kami sudah memenuhi semua standarisasi yang diberikan Inasgoc, tinggal hal kecil-kecil saja. Kami optimis target yang diberikan Inasgoc 14 Agustus mendatang kesiapan SPC sudah 100 persen siap untuk meyambut wartawan peliput Asian Games," jelasnya.

Dikatakan Nasrun, guna memberikan kenyamanan dan ketenangan para peliput Asian Games mendatang juga ada penempatan pos khusus yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, dan satpam.

"Para petugas tersebut juga saat ini sudah mulai berjaga, walaupun media peliput Asian Games belum berdatangan. Hal ini dilakukan guna memberikan kemanan dan kenyamanan wartawan selama berada di Provinsi Sumsel," bebernya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kominfo Sumsel Inanda Karina Astari Fatma mengatakan, sejauh ini kesiapan untuk SPC sendiri sudah mencapai 90 persen. Secara umum semuanya sudah terpenuhi, mulai dari listrik, air, internet, dan lainnya.

"Tinggal saat ini kami menunggu pihak Inasgoc untuk lebih cepat mengurus perangkat yang ada, karena akan diuji cobakan dari sisi kelistrikan. Untuk saat ini dari kelistrikan belum kami uji cobakan secara full," katanya.

Inanda menjelaskan, untuk SPC sendiri akan diujicobakan kembali 10 Agustus mendatang, sementara target dari Inasgoc semuanya harus siap 100 persen pada 14 Agustus mendatang.

"Mengacu kepada target yang telah diberikan Inasgoc maka kami yakin semuanya akan siap untuk digunakan demi kenyamanan para media yang akan datang, sebelum ditargetkan selesai pun sudah ada media dari Jepang," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SPC Asian Games 2018

Komentar