16 Apr 2020 20:00

Asa Wisma Atlet Jadi Tempat ODP Covid-19, HZ Pindahkan Pemain SFC ke Swarna Dwipa

Asa Wisma Atlet Jadi Tempat ODP Covid-19, HZ Pindahkan Pemain SFC ke Swarna Dwipa

Kaganga.com,Palembang - Manajemen Laskar Wong Kito mengambil keputusan untuk mencari tempat penginapan baru, untuk antisipasi hal negatif di pemain dan pelatih.

Pasalnya, wisma atlet JSC yang merupakan markas tempat tinggal tim Sriwijaya FC tersebut, saat ini sedang dialih fungsikan sebagai Rumah Sehat Orang Dalam Patauan (ODP) covid-19.

" Kemungkinan besar kita tidak akan masuk (Wisma JSC) dulu. Opsinya, sekitar satu bulan pemain pelatih kita alihkan ke tempat tinggal yang lain dulu. Seperti Swarna Dwipa atau yang lainya," kata Hendri Zainuddin Wadirut PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Kamis (16/04/2020).

Penegasan untum mengambil langkah antisipasi ini, karena penyebaran virus covid-19, seperti diketahui bisa melalui benda apa saja yang pernah terkontaminasi pasien. Sehingga yang ditakutkan nantinya, masih ada sisa-sisa virus yang menempel di wilayah wisma atlet JSC.

"Kita juga akan coba minta pada pemprov, nanti jika covid ini sudah selesai. Sebelum kita tempati, wisma ini betul-betul disterilkan. Kita bersihkan habis-habisan. Istilahnya jika bisanya obat satu liter, kita minta lima liter," ungkapnya.

Sejauh ini tidak mempermasalahkan keputusan pemprov Sumsel yang mengalih fungsikan wisma atlet menjadi Rumah Sehat untuk tempat karantina ODP covid-19. Karena memang, setiap daerah memang wajib ada satu tempat khsus untuk penanggulangan para ODP dan pasien covid-19.

Kebetulan wisma atlet JCS, tempat yang paling representatif untuk pasien dan ODP di Sumsel ini.

" Kita sangat mendukung langkah yang dilakukan pemprov. Mudah-mudahan dengan langkah-langkah yang sudah dilakukan ini, bisa menekan virus covid-19, dan pandemi ini segera selesai," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC swarna dwipa

Komentar