9 Jun 2020 15:15

Budi Jo : Home Tournament Bakal Menguntungkan 

Budi Jo : Home Tournament Bakal Menguntungkan 

Kaganga.com, Palembang - Budiardjo Thalib Pelatih Kepala Sriwijaya FC menyambut baik wacana pergantian format kompetisi Liga 2 2020. Sebagaimana diketahui sebelumnya PSSI berencana untuk melanjutkan Liga 2 pertengahan Oktober nanti dengan format home tournament. 

Menurut Budi Jo ,sapaan akrab Budiardjo Thalib, kompetisi dengan home tournament bakal lebih menguntungkan Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC. 

“Ya, dengan berubahnya format kompetisi menggunakan format home tournament sedikit menguntungkan. Untungnya, ya home tournament tadi,” kata mantan pelatih Persik Kediri ini, Selasa (09/6/2020). 

Lebih lanjut Budiardjo menyebut wacana home tournament dengan jumlah tim promosi ke Liga 1 2021 lebih sedikit.  “Tapi hanya dua tim yang promosi ke Liga 2,” terang juru taktik asal Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.  

Menurutnya, sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19, 16 Maret lalu jatah naik kasta ke Liga 1 untuk kompetisi Liga 2 tiga tim. “Tapi bedanya kedepan tidak ada degradasi. Yang ada hanya promosi. Kalau musim-musim sebelumnya degradasi ke Liga 2 ada kuota empat tim,”  pungkasnya. 

Sebagai Info, Budiardjo Thalib merupakan pelatih yang didatangkan Sriwijaya FC musim ini. Pada musim sebelumnya ia berhasil menghantarkan Persik Kediri promosi ke Liga 1 dengan kandidat sebagai juara Liga 2 2019.  Saat mengangani Sriwijaya FC dia bongkar skuat. Pemain musim lalu hanya bersisa satu.

Yaitu Ambrizal. Budi Jo sudah mampu menunjukan racikan yang cukup apik pada laga perdana sebelum kompetisi dihentikan dengan mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, 15 Maret lalu.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Sriwijaya FC

Komentar