9 Mei 2020 12:55
PON 2020

Cabor Golf Terancam Tak Masuk Dalam 10 Cabor yang Disetujui Menpora 

Cabor Golf Terancam Tak Masuk Dalam 10 Cabor yang Disetujui Menpora 

Kaganga.com, Palembang - Dampak dari Pandemik COVID-19 yang meluas di Indonesia. Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan bahwa Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua yang akan diundur setahun pada Oktober 2021 mendatang. 

Hal tersebut juga berdampak terhadap kesiapan atlet Indonesia khususnya dari Sumatera Selatan (Sumsel). Apalagi perubahan jadwal even olahraga ini membuat pembinaan para atlet ditiadakan oleh pemerintah. 

Bahkan untuk cabang olahraga golf Sumsel, yang semula diikutsertakan dalam penyelenggaraan PON Papua. Ternyata saat ini golf tidak masuk dalam cabor-cabor yang akan bertanding dan masuk dalam 10 cabor yang tidak disetujui oleh gubernur Papua dan Menpora. 

"Awalnya masuk, sebelum pandemi. Tapi ternyata diumumkan ada yang tidak disetujui termasuk kami. Setelah penundaan, belum bisa dipastikan apakah kami bisa ikut. Tapi yang jelas bagaimanapun kondisi, atlet tetap berlatih," kata Ketua Pembinaan Atlet Golf Sumsel, Taufik. 

Adanya perubahan penyelenggaraan PON Papua yang akan dilangsungkan tahun 2021,  pihak Persatuan Golf Indonesia (PGI) tetap mengupayakan agar golf bisa terlibat dalam even nasional. 

"Istilahnya, dari PGI walaupun tidak masuk di Papua. Masih ada PON Makasar, Jakarta dan Bandung. Statusnya sekarang dalam kategori usaha," terangnya.  

" Harapan kita, bisa ikut karena atlet sudah bersiap mulai dari pra PON dengan uang keluar besar. Kalau tidak jadi pasti kecewa ternyata tidak bisa bertanding," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : PON PAPUA 2020

Komentar