11 Jul 2018 20:35 | 29

Elite Pro Academy Sriwijaya FC U-16 Bantai Barito Putra 5-1

Elite Pro Academy Sriwijaya FC U-16 Bantai Barito Putra 5-1

Kaganga. Com, Palembang - Elite Pro Academy (EPA) Sriwijaya FC (SFC) U-16 langsung bangkit dan mencukur Barito Putra dengan skor telak 5-1, di lapangan National Youth Training Center (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok, Rabu (11/07/2018).

Tak diduga, pada pertandingan kedua ini Laskar Mudo Wong Kito ini justru tampil lebih trengginas. Padahal, sehari sebelumnya atau Selasa (10/07/2018), remaja-remaja Sumsel ini baru dikalahkan PS TIRA dengan skor tipis 0-1, pada partai pembuka Invitasi Klub Liga 1 U-16 Nasional tersebut.

Saat wasit meniupkan peluit pertanda kick off dimulai, EPA SFC U-16 lebih percaya diri dan langsung memberikan tekanan pada Barito Putra. Anak asuh Fauzi Toldo ini cukup merepotkan anak-anak Kalimantan yang di nakhodai Ilham Romadhona eks team Primavera Indonesia. Sayangnya, tekanan demi tekanan belum mengubah keadaan dan hingga 30 menit pertama berakhir, kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Masuk babak kedua, instruksi Fauzi Toldo saat turun minum akhirnya dapat diterjemahkan Arda Alfareza dkk di lapangan hijau. Baru berjalan dua menit atau menit ke 32, Arda Alfareza membuka donasi gol untuk SFC, lewat free kick-nya. Barito pun tersengat dan tak lama berselang atau menit ke 35, mereka membalas gol tersebut, hingga kedudukan kembali imbang 1-1.

Gol dari pemain bernomor punggung 9 asal Barito tersebut, melecutkan semangat pemain SFC dan kembali menekan melalui bola pendek satu sentuhan. Hasilnya, berturut-turut pemain SFC menambah koleksi gol mereka lewat kaki Arda dimenit 38,Rizki Bayu Alfaritzi menit 46 dan 50, serta gol dari titik pinalti.

"Saya puas dengan hasil hari ini. Tapi bukan berarti cukup sampai disini. masih ada pertandingan lain yang harus kami selesaikan," kata Head Coach EPA SFC U-16, Fauzi Toldo, usai pertandingan, Rabu (11/07/2010).

Mantan penjaga gawang SFC senior ini menegaskan,hasil dari kerja keras selama latihan tiga bulan ini tidak sia-sia. Anak-anak muda Sumsel ini mulai memahami pola bermain Filanesia yang telah diikuti sebelum dimulainya invitasi ini.

"Saya harap anak-anak tetap fokus di pertandingan berikut menghadapi Persela Lamongan," bebernya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Olahraga Elite Pro

Komentar