13 Jan 2020 09:30

Enam Pemain Masih Belum Aman Posisinya

Enam Pemain Masih Belum Aman Posisinya

Kaganga.com,Palembang - Setelah Head Coach Sriwijaya FC mengumumkan bahwa latihan perdana tim berjuluk Laskar Wong Kito mulai latihan pada 20 Januari 2020, managemen Sriwijaya FC saat ini masih belum memastikan nasib beberapa pemainnya.

Sebanyak enam pemain Sriwijaya FC masih belum diumumkan nasibnya diperpanjang kontraknya ataukah sebaliknya dilepas. Padahal Direktur Teknik PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Indrayadi sendiri sudah menyatakan telah 99,999 persen atau bisa dikatakan pemain baru untuk skema yang akan merumput di musim kompetisi Liga 2 2020 telah komplit.

Keenam nama yang belum diumumkan itu yakni Ahmad Ridwan, Bobby Satria, Aditya Wahyudi, Akbar Zakaria, dan dua pemain lokal Sumsel Rahmad Juliandri, Roby Andika.

Sementara yang sudah dinyatakan dilepas alias tidak diperpanjang ada 16 pemain. Yakni Galih Sudaryono, Ferry Rotinsulu, Hendra Mole, Zulkifli Syukur, Hendra Ridwan, Yericho Christiantoko, Monieaga Suwardi, Siswanto, Nerius Alom, Hendri Satriadi, Ryan Wiradinata, Hapit Ibrahim, Airlangga Sucipto, Yongki Aribowo, Rizky Ramadhana, Anis Nabar.

Sedangkan satu-satunya pemain yang dipertahankan alias diperpanjang kontraknya Ambrizal. Untuk diketahui musim 2019 lalu Ferry Rotinsulu memiliki peran rangkap, yakni pelatih kiper sekaligus pemain sebagai kiper pelapis ketiga. Kontrak Ferry sebagai kiper pelapis tidak diperpanjang, namun sebagai pelatih kiper yang berlanjut.

Meski Striker Ahmad Ihwan sudah pamitan melalui medsosnya untuk mengarungi Liga 2 2020 bergabung ke Badak Lampung, namun hingga kini manajemen Sriwijaya FC baru menyampaikan salam perpisahannya.

Diakui Assisten Manager, Mayumi Itsuwa, pihak manajemen SFC kedepannya akan kembali mengumumkan nama-nama pemain yang dilepas.

"Selanjunya akan ada pemain lain yang dilepas. Banyaklah. Kan sudah dibilang kemarin kita mungkin yang dipertahankan cuma sekitar 15 sampai 20 persen. Jadi kita mungkin akan melepas 80 persen skuad sebelumnya. Bisa lebih, bisa kurang," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC

Komentar