9 Ags 2018 20:50

GSJ beri Lokasi Penjualan Souvenir khas Palembang

GSJ beri Lokasi Penjualan Souvenir khas Palembang

Kaganga.com, Palembang - Pesta Olahraga Terbesar Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakabaring Sport City Palembang mulai 18 Agustus nanti akan di meriahkan beberapa Stand stand yang menjual pernak pernik Souvenir khas Palembang.

Meski keputusan tersebut telah disetujui, kedua belah pihak yakni PT GSJ dan inasgoc, Namun pedagang yang terdaftar sebanyak 151 ini, tidak seluruhnya mendapatkan ruang untuk berjualan. Sebab space yang tersedia saat games times sudah dibagi-bagi.

Mirza Mursalin, selaku Corporate Secretary PT. JSC mengatakan Aksesoris dan souvenir juga akan di terapkan di lokasi tersebut, dan penjualan akan ditempatkan di depan Rusunawa, atau persisnya di depan rumah ibadah dengan membangun tenda.

"Lokasi penjualan sangat tepat, karena ada di antara akomodasi. Ada sebanyak 151 UMKM yang merupakan binaan kami yang akan menjual produk suvenir khas daerah, terutama dari Kota Palembang," katanya (09/08/2018).

Lanjutnya ia juga menjelaskan jika pemilihan pedagang nanti juga akan di acak mungkin secara pengundian. Tapi, untuk kepastiannya dapat diputuskan ketika pihak JSC sudah bertemu dengan biro perekonomian.

"Memang sempat pedagang tidak boleh berjualan, tapi setelah diskusi kita temukan solusi. Jadi pedagang kaki lima diperbolehkan masuk, asal sesuai dan tidak melenceng dengan protokol OCA dan Inasgoc, demi menjaga keamanan dan kenyamanan atlet serta official negara lain."katanya (09/08/2018).

Sebelumnya pedagang binaan JSC bahkan harus keluar dari kawasan dengan jarak minimal 1 km. Namun JSC tetap memperjuangkan agara pedagang lokak bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

"Mereka awalnya keluar, tapi keinginan kita memang untuk membuat pedagang lokal berfungsi, tapi harus sesuai syarat oca. Yah, besok kita dan biro perekonomian akan meeting. Jam 2 siang. Nanti keputusan lanjutan akan diberi tahu. Intinya sistem pedagang binaan kecil itu harus menjual produk sponsor."tambahnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Asian Games JSC

Komentar