15 Feb 2021 13:00

Gubernur Resmikan Tim PELATDA PON XX Papua Tahun 2021

Gubernur Resmikan Tim PELATDA PON XX Papua Tahun 2021

Kaganga.com, Palembang - Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan Tim Pemusatan Latihan Daerah (PELATDA) PON XX Papua 2021 Provinsi Sumatera Selatan. 

Dalam kesempatan itu, HD mengatakan Atlet Pelatda PON XX juga harus mempersiapkan diri sebaik mungkin mulai dari kebugaran flsik serta mental yang siap dalam menghadapi perlombaan sehingga menjadi juara pada perayaan PON XX Tahun 2021 di Papua. 

"Kita jangan kalah start dalam pelatihan, semua harus dipersiapkan dengan matang tanpa rasa ragu mulai dari hal yang paling kecil harus sekalipun,"ujarnya. 

Sebagai bentuk dukungannya terhadap kemajuan Olahraga di Sumsel, HD juga mengatakan akan menambahkan bonus bagi para peraih mendali emas di PON XX nanti. 

"Hadiah bagi pemenang adalah hal yang wajib, tapi jangan jadikan ini sebagai orientasi untuk menang melainakan membanggakan nama baik daerah kita, oleh karena itu kita harus mengubah mindset kita tentang kemenangan dalam sebuah pertandingan," ungkapnya. 

Ketua PELATDA PON XX Papua Prov Sumsel Dr. Syamsuddin Issac Suryamanggala, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mempersiapkan atlet dari sisi teknik, flsik dan mental sehingga dapat memberikan prestasi terbaik di PON XX di Papua. 

" Oleh sebab itu, la meminta para pelatih dan atlet semangat dan bertekad untuk menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Sumsel," singkatnya. 

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : PON PAPUA

Komentar