15 Feb 2021 19:15

Gubernur Sumsel Usulkan 10 Cabor Yang Tidak Dipertandingkan Di Papua Beralih Ke Sumsel

Gubernur Sumsel Usulkan 10 Cabor Yang Tidak Dipertandingkan Di Papua Beralih Ke Sumsel

Kaganga.com,Palembang - Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021 nampaknya sudah lebih terinci, bahkan Anggota Komisi X DPR RI sudah setuju jika sepuluh cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021 dipindahkan ke Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal tersebut dikatakan H Hendri Zainuddin Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) KONI Sumsel usai damping Gubernur Sumsel H Herman Deru terima Pimpinan dan Anggota Komisi X DPR RI kunjungan kerja sekaligus reses masa persidangan III tahun siding 2020-2021 di Gedung Bina Praja, Pemprov Sumsel, Senin (15/02/2021).

“Dalam reses Komisi X DPR RI (yang membidangi pemuda dan olahraga) ke Pemerintah Provinsi Sumsel, pak Gubernur mengusulkan 10 cabor yang tidak dipertandingkan di Papua main di Sumsel,” kata HZ.


Lebih lanjut HZ menambahkan pimpinan Komisi X DPR RI menyetujui usulan dari orang nomor satu di Sumsel ini. “ Ibu Agustina pimpinan Komisi X DPR RI setuju dan memastikan 10 cabor dipertandingkan di PON XX tidak di Papua. Semua di Sumsel,” ungkapnya.

Sebelumnya sedikitnya terdapat 10 cabor yang dicoret dari PON XX tahun 2021. Itu karena venue sepuluh cabor tersebut belum ready di Papua. Yakni balap sepeda, bridge, dansa, gateball, golf, petanque, ski air, soft tenis, tenis meja, dan woodball.

Sementara yang akan dipertandingkan sebanyak 37 Cabor. “Nah dari 10 cabor tersebut ada beberapa cabang olahraga yang memang menjadi andalan Sumsel untuk meraih emas. Diantaranya ski air yang memang dalam dua PON sebelumnya langganan emas,”pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : KONI Sumsel

Komentar