5 Des 2018 16:00

Hj. Yulia Dilantik Sebagai Ketua Perwosi Palembang

Hj. Yulia Dilantik Sebagai Ketua Perwosi Palembang

Kaganga.com,Palembang - Resmi dilantik untuk Kota Palembang, masa bakti jabatan tahun 2018-2022 di Ruang Parameswara Setda Pemerintah Kota Palembang, Rabu pagi (05/12/2018). Hj. Yulia Sri Kasim SH menjabat sebagai Pengkot (Pengurus Kota) Ketua Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kota Palembang.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Umum Koni Kota Palembang, Suparman Romans dan Ketua Pengprov Perwosi Sumatera Selatan, Erini Thia Yufada. Pelantikan pengurus pengkot Perwosi ini juga diharapkan bisa membina atlet wanita hingga skala Internasional.

"jadi dengan pelantikan perwosi ini, koni kota Palembang memberikan apresiasi yang tinggi dan dukungan sangat besar. Berharap melalui Perwosi, kita semua dapat melakukan pembinaan konkrit. dan seperti yang saya usulkan tadi, koni mengusulka. perwosi untuk menginisiasikan event seperti porkot (pekan olahraga kota) tapi khusus para atlet wanita yang disebut dengan porwi (pekan olahraga wanita Indonesia)."katanya

Dalam hal ini Suparman mengatakan ada beberapa cabor hampir merata di berbagai cabor karena ada no khusus wanita pria, dan mix.

"kita tentu akan Memberikan ruang konsentrasi untuk bersaing dalam lingkunag teknis, untuk direkrut tinggal kota palembang
Di segmen apapun termasuk dikategori apapun, kaum wanita harus menunjukkan prestasinya, emansipasi wanita, kesetaraam gender, apak perempuan juga punya prestasi dan tinggal bagaimana kota membentuk mereka," jelasnya.

Adapun prestasi yang di dapat akan di saring lewat seleksi dimana saja atlet tersebut akan di tempatkan di cabor yang di tuju.
"tentu setelah ini kita akan seleksi lagi. Misal dr pencak silat, nanti arahnya kemana, sebagai pembina, dari cabor apapun kita akan mengiventaris," pungkasnya.

Menanggapi hal ini ketua Pengprov Persatuan Wanita Olahraga selurUh Indonesia (Perwosi) Sumsel, Erini Thia Yufada mengatakan Setiap kota dan kabupaten membentuk struktur dan otganisasi sendiri, karena beberapa tempat juga masih berjalan. Pemilihan seperti pilkada.

"Dilihat dari singkatannya saja, untuk perempuan. Dan bagaimana kita memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khusus, kepada remaja putri, mengutamakan perempuan karena perempuan merupakan lumbung prestasi, dan bagaimana persiapan mendukung atlet perempuan. Perempuan merupakan pendidikan no satu di rumah." jelasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Perwosi Palembang

Komentar