2 Des 2017 21:45 | 40

Homebase Masih di Renovasi, SFC Ngungsi ke Lapangan Atletik

Homebase Masih di Renovasi, SFC Ngungsi ke Lapangan Atletik


Kaganga.com,Palembang - Tim Sriwijaya FC (SFC) kembali tidak akan bisa menikmati home base Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang masih bersolek jelang Asian Games 2018.

Alhasil anak asuh Rahmad Darmawan harus menggunakan stadion alternatif. Menurut Sekertaris Tim Achmad Haris tim sendiri akan memakai venue Atletik di komplek Jakabaring Sport City (JSC) untuk kedepan.

Tim sendiri telah di jadwalkan RD nama sapaan Rahmad Darmawan melakukan latihan perdana pada 4 Desember nanti.

"Kita tadi cari stadion karena Stadion Bumi juga masih di renovasi. Dan juga digunakan untuk TC Asian Games Piala Pertiwi. Jadi kami akan arahkan tim untuk latihan ke venue Atletik,"ucap Haris.

Dilanjutkannya ia juga tidak bisa menebak sampai berapa lama SFC harus gunakan stadion alternatif. Lantaran setelah selesai pun stadion Bumi akan kembali menggelar TC Asian Games.

"Walapun kosong stadion juga masih proses renovasi. Apa lagi ini event Internasional membawa nama Indonesia. Kita juga belum kompetisi jadi kita terpaksa harus memiliki tempat latihan alternatif seperti sekarang,"ucapnya.

Disebut Haris venue Atletik memiliki kualitas rumput yang bagus. Bahkan venue pun seperti layaknya stadion Madya Bumi Sriwijaya hanya saja tidak memiliki tribun lengkap seperti GSJ.

"Kita lihat pembukaan Proprov kemarin lapangannya bagus. Venue atletik juga memiliki dua lapangan sepakbola di luar juga ada. Artinya untuk latihan jelang kompetisi saya rasa tidak ada kendala,"tuturnya.

Sementara itu disinggung renovasi jelang Asian Games juga berimbas kepada tempat tinggal skuat yakni Wisma Atlet. Haris mengakui tim yang akan berkumpul nanti juga sudah di persiapkan tempat tinggal alternatif.

"Untuk wisma sementara mereka akan tinggal di asrama haji,"pungkasnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC Stadion Home Base

Komentar