10 Feb 2020 19:20

Hutang Rp3,6 Miliar Tak Juga Dilunasi, Sriwijaya FC Laporkan PT LIB ke BOPI

Hutang Rp3,6 Miliar Tak Juga Dilunasi, Sriwijaya FC Laporkan PT LIB ke BOPI

kaganga com,Palembang - Hutang PT LIB terhadap Sriwijaya FC tak kunjung diselesaikan, Manajemen Sriwijaya FC terusterusan mengingatkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera melunasi tunggakan utang subsidi sebesar Rp3,6 miliar. Bahkan Managemen SFC meminta agar kick off kompetisi Liga 2 ditunda, jika tidak ada kejelasan terkait tunggakan utang tersebut.

"Kita sudah jalin komunikasi dengan PT LIB, menanyakan langsung perihal tunggakan subsidi. Namun jawabannya tidak pernah memuaskan, bilang tidak ada duit," kata Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Minggu, (09/02/2020)

Menurutnya, subsidi itu seharusnya didapat Sriwijaya FC pada tahun 2018, namun hingga kini belum juga dilunasi. Karena hal itu pula, Sriwijaya FC berencana melaporkan permasalahan ini ke Badan Olahraga Profesional Indonesia atau BOPI.

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah yang mengurusi bidang olahraga profesional, Hendri berharap agar BOPI dapat menjadi penengah. Sehingga PT LIB dapat memberikan kejelasan sebelum kompetisi kasta kedua bergulir pada pertengahan Maret 2020.

"Saya tahu banyak klub lain yang mengalami permasalahan seperti kita, namun baru Sriwijaya FC yang bersuara. Kita berjuang dulu di BOPI. Dan mending jangan digelar dulu Liga sebelum ada perhatian dari PT LIB," tegasnya.

HZ menerangkan perhatian yang dia maksud dalam hal ini bukanlah semata agar PT LIB dapat langsung melunasi tunggakan utang tersebut. Namun setidaknya, PT LIB dapat memberi kejelasan, sedikitnya bisa mencairkan sekitar 50 persen.

"Kalau pemain bisa nyaman karena ada APPI, ada tunggakan gaji bisa melapor. Klub juga begitu, kita tempuh jalur ke BOPI agar permasalahan ini bisa segera diselesaikan," harapnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : sfc

Komentar