1 Okt 2020 13:55

Imbas Tunda Kompetisi Liga 2, MBU Kembali Liburkan Pemain

Imbas Tunda Kompetisi Liga 2, MBU Kembali Liburkan Pemain

Kaganga.com, Palembang - Ditundanya kembali Kompetisi Liga 2 2020 membuat manajemen Muba Babel United meliburkan tim dari latihan di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Musi Banyuasin. 

"Manajemen Tim Muba Babel United memberikan libur kepada pemain dan baru akan kembali berlatih Senin (5/10/2020)," kata Manajer Tim Muba Babel United, Achmad Haris, Kamis (01/10/2020). 

Haris yang juga Staf Khusus Bupati Musi Banyuasin Bidang Pemuda dan Olahraga mengajak tim untuk tetap semangat dan menyikapi positif yang disampaikan Ketum PSSI Komjen Pol Moehammad Iriawan atau Iwan Bule soal penundaan dimulainya kembali kompetisi.  

"Saya meminta pemain agar tetap semangat, yang disampaikan oleh Ketum PSSI kemarin hanyalah penundaan kompetisi sehingga kita akan tetap fokus mempersiapkan tim," ungkapnya. 

Haris yang juga mantan sekertaris Sriwijaya FC ini menegaskan pihaknya tetap optimis kompetisi bakal tetap bergulir dan libur ini bukan berarti membubarkan tim. 

"Kita juga tidak akan membubarkan tim, tetapi memang setelah berkomunikasi dengan tim pelatih, pemain kita berikan waktu untuk berkumpul sebentar dengan keluarganya masing-masing dan diharapkan saat berkumpul kembali nanti lebih fresh, lebih semangat," tegasnya. 

Sebelumnya Haris mengajak semua klub sepakbola menunjukkan serius ketat dan menjalankan Prokes (Protokol Kesehatan) dengan benar jangan sampai tertular covid-19. Agar menjadi solusi pertimbangan pemerintah untuk tetap memberikan rekomendasi kompetisi extra ordinary Liga 2 tetap bisa dijalankan. 

"Mungkin solusinya mulai dari tim masing-masing menunjukkan serius ketat dan menjalankan Prokes dengan benar jangan sampai tertular, dengan begitu bisa menjadi pertimbangan pemerintah untuk mengeluarkan rekomendasi," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Muba Babel United

Komentar