12 Ags 2017 07:05 | 28

IMI Adakan Kejurnas Merdeka Rally 18-20 Agustus di OI

IMI Adakan Kejurnas Merdeka Rally 18-20 Agustus di OI

Kaganga.com,Palembang - Event kejuaraan nasional (Kejurnas) hadir kembali di Sumatera Selatan. Kali ini di Kabupaten Ogan Ilir, Indralaya bernama Merdeka Rally 18-20 Agustus mendatang.

Menurut Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel, Augie Bunyamin, Indralaya terpilih karena sirkuit Tanjung Senai punya tiga karekter tanah atau lintasan.Tepatnya di dekat Perkebunan tebu cinta manis.

Augie mengatakan kejurnas terdapat dua bagian. Pertama Spint Rally HQ dan Spint Rally Sub dengan total 140 dengan jarak tempuh keseluruhan 13,50 km.
"Saat ini sudah 34 tim sudah mendaftar. Terakhir bakal datang tim dari Jawa Barat," pungkasnya.

Sementara itu, ketua umum IMI pusat, Sadikin Aksa mengatakan, Ogan Ilir terpilih karena sebagai pembuka kejurnas selanjutnya di setiap daerah.Ia mengakui, event ini bisa berubah menjadi kejuaraan dunia apalagi Ogan Ilir sebagai tempat pembuka kejuaraan nasional. "Sebelumnya pernah dilakukan 1997 lalu," katanya.Saya pikir Ogan Ilir sudah siap ya. Buktinya, senin nanti sudah ada peserta pantau langsung sirkuit,"katanya.

Mengenai batalnya MotoGP dan MXGP di sirkuit Sentul 2017, Sadikin enggan berkomentar banyak karena pihaknya hanya sebagai regulator.
"Kami masih terikat kontrak dan tidak ingin bicara lebih banyak masalah ini."tutupnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : IMI rally

Komentar