10 Jan 2020 17:00

Ini Alasan Firman Pilih SFC

Ini Alasan Firman Pilih SFC

Kaganga.com,Palembang - Salah satu pemain baru Sriwijaya FC, Firman Septian akhirnya angkat bicara. Perihal proses kepindahannya ke klub berjuluk Laskar Wong Kito

Kepindahan Firman Septian ke Sriwijaya FC sempat jadi sorotan media di Riau. Betapa tidak Firman Septian merupakan salah satu pemain andalan PSPS Riau musim lalu.

Firman Septian juga merupakan kapten PSPS Riau pada musim lalu. Bahkan juga sempat beredar kabar jika pemain 31 tahun ini belum resmi dilepas klub asal Riau tersebut. Meskipun manajemen PSPS Riau sendiri belum memberikan kepastian pada dia.

Menariknya lagi PSPS Riau merupakan rival Sriwijaya FC di Liga 2 musim 2019 dan musim ini (2020). Selain itu Firman Septian juga menjadi pencetak gol saat Sriwijaya FC dipaksa menyerah PSPS Riau di Riau musim lalu. Saat itu SFC menjadi klub pertama yang dikalahkan PSPS Riau.

Firman membeberkan alasannya hengkang dari PSPS dan memilih bergabung ke Sriwijaya FC. Pemain berusia 31 tahun itu mengatakan, alasan utamanya meninggal PSPS adalah karena tidak ada kejelasan dari pihak manajemen PSPS.

" Alasannya ya karena belum ada kejelasan dari PSPS. Kita sudah tunggu kabar dari PSPS, tapi belum ada jawaban, belum ada tanggapan dari manajemen, enggak ada kejelasan. Kita sudah lama menunggu," kata Firman.

Firman mengatakan, manajemen PSPS juga sudah mengikhlaskan dirinya untuk pergi dari tim. " Mereka juga melepas. Ya sudah pergi aja, gak papa, itu kata manajemen. Katanya, ya sudah ambil aja yang jelas dulu," ungkapnya.

Sebelum memutuskan untuk pindah ke Sriwijaya FC, dia mengaku masih menunggu itikat baik dari manajemen untuk segera mempersiapkan tim menuju Liga 2 musim 2020. Namun, karena hingga kini pihak manajemen belum memberikan jawabannya, akhirnya Firman memutuskan untuk meninggalkan PSPS.

" Itu lah, masih menunggu sebenarnya, tapi mau sampai kapan. Sedangkan jatuh tempo dari Sriwijaya sudah lewat. Sudah sekitar seminggu ditahan, jadi gak enak kan. Sampai seminggu dia nunggu jawaban kita. Jadi karena dilepas juga, ya sudah saya putuskan untuk gabung dengan Sriwijaya," jelasnya.

Firman mengaku sudah mendapatkan tawaran untuk bermain di Sriwijaya FC sejak paruh musim 2019. Namun dia memilih untuk membantu PSPS, karena saat itu Askar Bertuah tengah terancam jurang degradasi.

" Sebenarnya Sriwijaya sudah dari putaran kedua kemarin. Waktu kembali ke PSPS, sebenarnya saya juga dipanggil ke Sriwijaya. Waktu itu saya milih PSPS, karena mau bantu PSPS. Dan ternyata sampai sekarang Sriwijaya masih berminat, ya sudah saya putuskan pindah ke sana," lanjutnya

Dia juga akan ikut dalam latihan perdana bersama Sriwijaya FC di musim 2020 ini pada 20 Januari mendatang.

" Sekarang masih di Pekanbaru. Latihan perdana nanti sama Sriwijaya tanggal 20 Januari," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC

Komentar