16 Mar 2017 20:05 | 74

Ini Baru Awal dari Mbappe

Ini Baru Awal dari Mbappe

Kaganga.com, Monako- Kylian Mbappe tengah jadi sensasi baru musim ini bersama AS Monaco. Tapi itu baru awal dari Mbappe untuk jadi pemain yang lebih besar lagi.

Harus mengejar defisit dua gol saat menjamu City di Stade Louis II, Kamis (16/3/2017) dini hari WIB, Monaco malah harus bermain tanpa striker utama, Radamel Falcao. Mbappe yang didapuk mengisi lini serang mampu menjawab kepercayaan untuk membantu Monaco menang 3-1.

Dengan kemenangan itu, Monaco pun lolos ke perempatfinal usai unggul agresivitas gol di kandang lawan. Agregrat laga Monaco melawan City sama kuat 6-6.

Pada laga tersebut Mbappe dicatat membuat tiga kali upaya percobaan dengan dua mengarah ke gawang. Sebenarnya Mbappe bisa saja bikin dua gol andaikan gol keduanya di babak pertama tak dianulir.

Performa apik Mbappe saat membawa Monaco lolos ke perempatfinal itu seakan menegaskan musim gemilang untuk pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut.

Musim ini Mbappe kerap dipasang sebagai starter oleh pelatih Leonardo Jardim meski masih ada Falcao di sana. Total Mbappe sendiri sudah bikin 17 gol dan 10 assist musim ini dari total 31 penampilan di seluruh kompetisi.

Dengan performa cemerlang tersebut, Mbappe pun langsung jadi incaran klub-klub besar Eropa. Tapi isu tersebut lantas dibantah AS Monaco yang menegaskan takkan menjualnya.

Sementara Mbappe sendiri menyebut musim ini hanyalah awal dari perjalanan kariernya yang bakal gemilang ke depannya. "Lihat mata saya: ada semangat besar di sana. Ini luar biasa," ujar Mbappe.

"Saya menikmati ini dan saya berharap ini hanya awal dari segalanya," sambungnya.

"Tentu saja merupakan pencapaian hebat bisa menang atas Manchester City, salah satu tim terbaik di Eropa dengan para pemain kelas dunia. Tapi kami mampu meningkatkan level permainan kami dan tampil oke."

"Kami tentunya ingin menunjukkan kepada mereka dari awal bahwa ini bukan hari mereka, ini adalah milik kami," tutupnya.

Tak cuma tampil oke di Liga Champions, Mbappe juga berperan membawa Monaco kini memuncaki klasemen Ligue 1 dengan unggul tiga poin atas Paris St-Germain sebagai pesaing terdekat.

Editor : Gaara Nasution

Tag : Kylan Mbappe AS Monaco

Komentar