9 Jul 2019 20:15

Ini Faktor Terhambatnya Naturalisasi Hilton Moirera

Ini Faktor Terhambatnya Naturalisasi Hilton Moirera

Kaganga.com,Palembang - Striker Asal Brazil yang beberapa waktu ini sudah bergabung di Sriwijaya FC sepertinya masih akan terhambat untuk bermain bersama Sriwijaya FC di Liga 2, Pasalnya,Hilton Moriera saat ini masih terhambat masalah Naturalisasi nya.

Hal tersebut disampaikan manajer Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin usai menyampaikan visi dan misi calon ketua KONI Sumsel di Hotel Swarna Dwipa, (09/07/2019).

“Ya, sepertinya kita tidak bisa lagi memaksimalkan tenaga Hilton Moriera. Peluangnya sangat berat,” katanya saat di konfirmasi.

Lebih lanjut, Manager SFC ini membeberkan solusi tercepatnya adalah Hilton Moriera harus beristeri wanita Palembang atau wanita indonesia, karna menurutnya Dengan menikahi wanita Indonesia maka kans Hilton Moriera untuk segera berstatus pemain e-KTP akan lebih cepat.

" Ya, memang kalau Hilton Menikah dengan warga negara indonesia (WNI) proses naturalisasinya akan sangat cepat. Tapi saya kira sulit karena Hilton Moriera sudah punya isteri di negaranya Brasil. Lagi pula Hilton sangat sayang dengan isterinya," bebernya.

Untuk di ketahui , masalah Naturalisasi memang agak sulit, melihat kebelakang dua pemain naturalisasi Alberto Goncalves dan Esteban Viscarra bisa cepat menyelesaikan Proses Naturalisasi nya dengan cepat di karnakan Istri Beto, Rosmala Dewi Da Costa berasal dari Palembang namun besar di Bandung dan Istri Viscarra, Resti Ayu Ferdina yang berasal dari Bandung, sedangkan Hilton Moirera sendiri memiliki istri berasal dari Brazil. Hal itu salah satu yang memperhambat Naturalisasi Hilton berjalan.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Hilton SFC Hendri Zainuddin

Komentar