9 Jan 2021 19:15

Ini Ke 10 Pelatih Yang Akan Nahkodai PS Palembang

Ini Ke 10 Pelatih Yang Akan Nahkodai PS Palembang

Kaganga.com,Palembang - Resmi tunjuk 10 pelatih yang akan melatih PS Palembang di Liga 3, Piala Soeratin U-17 dan U-15. Tim PS Palembang dengan bangga membeberkan kesepuluh pelatih tersebut.

Dari beberapa pelatih tersebut termasuk mantan pelatih timnas, mereka adalah Mahyadi Panggabean, Beny Tri Handoko, Sunari, Syamsul Ramsa, Husnul Wafa, Fauzan Rozanu, REzah Resah Pratama, Wisnton Siregar, Sutris dan Patra.

Hal itu disampaikan Presiden PS Palembang Ratu Dewa saat peresmian Sekretariat, di Jalan Rajawali, Komplek Pertokoan Maju Biz.

“Kita sudah putuskan merekrut 10 pelatih dari 50 pelatih yang ikut seleksi. Mulai dari pelatih senior, pelatih fisik, pelatih kiper dan pelatih tim U17 dan U15. Nantinya pelatih tersebut akan dibagi tugasnya sesuai keahlian masing-masing,” kata Ratu Dewa, Sabtu (09/01/2021)

PS Palembang juga resmi menggelar seleksi kepada calon pemain Liga 3 di Stadion Patra Jaya. Seleksi sendiri diawasi dan dipandu Direktorat Teknik dan Direktorat Pembinaan dan Pengembangan Laskar Segentar Alam.

Ratu Dewa mengatakan, jika ia bersama jajaran manajemen tidak melupakan sejarah. PS Palembang pernah mengukir prestasi di tingkat nasional. Laskar Segentar Alam pernah menyabet juara Divisi II Liga Indonesia musim 1998/1999.

Kini dia bersama jajaran manajemen, pelatih dan ofisial, sponsor dan semua pihak terkait, ingin mengembalikan kejayaan dari tim yang berdiri pada tahun 1970-an ini.

“Kita mulai dengan lakukan seleksi. Ternyata banyak bakat dan potensi dari pemain asli Sumsel. Terbukti saat ini buka seleksi ini, ada 802 yang mengikuti seleksi. Kalau tidak dibatasi bisa sampai ribuan,” ungkapnya.

Untuk mencapai prestasi dan berbicara juara, maka harus dimulai dengan pembinaan dan latihan. Untuk itu Ratu Dewa menekankan, pendanaan sangat penting dan akan menjadi penentu.

“Jadi mau bicara sepakbola dan berprestasi, bicara pendanaan dan pembinaan,” ujarnya.

Pria yang juga merupakan Sekretaris daerah Palembang ini, juga menyoroti lapangan. Dia mengucapkan terimakasih kepada dewan yang telah menganggarkan buat renovasi Stadion Kamboja pada Februari nanti, yang merupakan markas dari PS Palembang.

“Selain Stadion Kamboja, lapangan Hatta juga harus diperbaiki, supaya sepakbola di Palembang ini bisa lebih baik kedepannya,” pungkasnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Ps Palembang

Komentar