22 Sep 2021 13:15

Jadi Tuan Rumah Liga 2, GSJ Tutup Hingga 26 September

Jadi Tuan Rumah Liga 2, GSJ Tutup Hingga 26 September

Kaganga.com,Palembang - Pasca menjadi tuan rumah di Liga 2 mendatang, Pemerintah provinsi Sumatra Selatan (Pemprov Sumsel) menyetop sementara aktivitas dan kegiatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang hingga 26 September mendatang.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sumsel, Ir Basyaruddin Ahmad ketika di wawancara. 

"Maksudnya sementara jangan ada penggunaan latihan Stadion GSJ karena akan dipakai sebagai tuan rumah kompetisi liga," katanya, Rabu (22/9/2021).

Penyetopan sesaat di area olahraga tersebut seiring dengan jadwal penyelenggaraan pertandingan liga 2 Indonesia kompetisi 2021/2022 di Stadion GSJ Palembang sekaligus menjadi tuan rumah tempat kick off grup liga.

"Sementara ini latihan kita stop dulu di sini sampai tanggal 26. Kalau kick off baru dibuka kembali," terangnya.

Sebagai informasi pada pertandingan Grup A Liga 2, klub yang akan bertanding bersama Sriwijaya FC, yakni PSMS Medan, Semen Padang FC, PSPS Pekanbaru, KS Tiga Naga, dan Muba Babel United FC.

Menjelang kompetisi musim 2021/2022, pengelola Stadion GSJ Palembang di bawah tanggung jawab Pemprov Sumsel juga melakukan pengecekan lapangan dengan melihat kesiapan rumput lapangan, sarana dan prasarana stadion.

"Hasil pemantauan, rumput untuk gelaran kompetisi Liga 2 ini masih cukup," timpalnya.

Selanjutnya pasca kompetisi Liga 2 Indonesia, Stadion GSJ Palembang bakal ada pembenahan total untuk menyambut gelaran Piala Dunia U20 sebagai lokasi tuan rumah pelaksanaan pertandingan mulai Januari tahun depan.

"Tapi kalau setelah Liga 2, ini akan kita benahi total karena Januari 2022 dari FIFA akan datang ke sini melihat kesiapan Piala Dunia U20. Jadi ada pemeliharaan, penyiraman, pemupukan, penyemprotan rumput teki," tambahnya 

Kemudian akan ada pemotongan rumput, sehingga kondisi lapangan di Stadion GSJ Palembang tampak lebih rapi dan menunjukkan bahwa Sumsel, khususnya Palembang sangat siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

"Pembenahan tidak ada yang terlalu signifikan. Yang penting untuk ini sudah bisa main. Bisa dibilang 90 persen lebih,"pungkasnya 

Penulis : Ines Alkourni

Tag : Gelora Sriwijaya Jak

Komentar