24 Nov 2019 16:30

Meski Merasa Bermain Kurang Lepas, Ganda Dwiki/Metya Berhasil Menangkan Pertandingan

Meski Merasa Bermain Kurang Lepas, Ganda Dwiki/Metya Berhasil Menangkan Pertandingan

Kaganga.com,Palembang - Ganda campuran taruna divisi satu asal Provinsi Jawa Tengah, Dwiki Rafian Restu/Metya Inayah Cindiani berhasil melewati laga perdananya di ajang Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 dengan cukup baik. Bertanding di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Minggu (24/11/2019).

Dwiki/Metya berhasil menang dua game langsung atas wakil Provinsi DKI Jakarta, Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Rachel Allessya Rose dengan skor 21-11 dan 21-17.

Meski menang, lewat pertarungan yang berlangsung selama 21 menit itu, Dwiki/Metya mengaku masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock.

" Main hari ini kita masih penyesuaian dengan angin di lapangan dan shuttlecock, karena shuttlecock yang dipakai di sini agak lambat, jadi kita nggak bisa main reli di sini, harus pintar-pintar mengatur serangan," kata Dwiki Rafian Restu.

Meski sudah memegang surat keterangan (SK) magang dari Pelatnas PBSI, namun ganda campuran binaan PB Djarum Kudus ini tetap berambisi merebut hasil terbaik di turnamen Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019. Bahkan, Dwiki menyebut bila dirinya ingin melangkah hingga babak final.

" Kalau target maunya ke final dulu. Tapi kita tetap harus fokus step by step. Kejurnas ini kan jadi ajang pembuktian buat kita, karena kalau juara kita bisa dapat kesempatan magang di Pelatnas, makanya kita mau dapat kesempatan itu lagi," terangnya

Sementara pasangan gandanya Metya Inayah Cindiani, mengaku bermain kurang lepas dan masih kurang berani pasalnya masih pertama kali bermain.

" Kalau aku pribadi, main hari ini rasanya masih kurang lepas dan masih kurang berani juga, mungkin karena baru pertama main. Mudah-mudahan saja di pertandingan selanjutnya sudah bisa lebih baik," terang Metya

" Selain ngejar prestasi, pastinya di kejuraan ini juga jadi pembuktian buat diri kita sendiri. Pastinya mau juara, tapi kita mau fokus satu per satu," sambungnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : olahraga bulutangkis

Komentar