14 Jun 2019 17:30

Naturalisasi Terhambat, SFC Belum Daftarkan Hilton di Skuat Liga 2

Naturalisasi Terhambat, SFC Belum Daftarkan Hilton di Skuat Liga 2

Kaganga.com,Palembang - Liga 2 sudah dekat, Sriwijaya FC pun di pastikan sudah mendaftarkan pemain pemain yang akan berjuang bersama tim kebesaran kota Palembang. 22 Pemain sudah terdaftar untuk berjuang bersama Head Coach Sriwijaya FC, Kashartadi, namun masih ada satu nama lagi yang saat ini masih belum di daftarkan karna ada faktor yang tak bisa ditembus untuk berlaga di Liga 2.

Hilton Moirera saat ini yang masih dalam proses naturalisasi belum bisa di ikut sertakan dalam list pemain SFC. Sriwijaya FC telah berjuang keras untuk membantu proses naturalisasi pemain asal Brasil ini. Tapi, upaya itu belum berbuah manis, karena hampir dapat dipastikan Hilton belum dapat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sampai batas waktu penutupan pendaftaran pemain Liga 2 pada 14 Juni.

Hal itu disampaikan Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, jika proses naturalisasi Hilton Moreira masih terus berjalan.

"Tapi sepertinya belum selesai sampai batas waktu pendaftaran pemain Liga 2," katanya.

Manajemen Laskar Wong Kito memutuskan tidak mendaftarkan Hilton Moreira ke operator Liga 2, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pasalnya, regulasi Liga 2 sudah jelas tidak memperbolehkan tim peserta mengunakan pemain asing.

"Jadi ada 22 pemain yang kita daftarkan. Dari nama-nama itu tidak ada nama Hilton. Tapi kalau proses naturalisasi selesai, kita pasti langsung daftarkan dia sebagai pemain Sriwijaya FC untuk turun di putaran kedua nanti," jelasnya.

Manajemen sendiri, sangat optimis jika mantan penyerang Persipura itu bisa menjadi WNI, menyusul rekan satu negaranya Alberto Goncalves. Apalagi, semua persyaratan administrasi sudah lengkap. Saat ini hanya masalah waktu saja yang dibutuhkan Hilton Moreira untuk menjadi WNI, memperkuat Sriwijaya FC kembali

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC Hilton Liga 2

Komentar