11 Apr 2020 18:00

Obati Kebosanan, Pemain Satu ini Salurkan Hobi Memancingnya

Obati Kebosanan, Pemain Satu ini Salurkan Hobi Memancingnya

Kaganga.com Palembang - Tak habis habisnya virus Corona yang sudah merebak ke seluruh Indonesia tak membuat Winger Sriwijaya FC, Rahel Radiansyah untuk menyalurkan hobi mancingnya.

Untuk itu, pemain bernomor punggung 78 ini dalam mengobati kebosanan libur di rumah dirinya mancing udang di muara laut perairan Sungai Mahakam, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (11/04/2020).

"Waduh kita lagi di kapal mancing di Sang Sanga, di muara laut Sungai Mahakam. Dari Samarinda 2 jam lebih," kata Rahel ketika dihubungi


"Biasanya mancing udang gala. Ya lumayan kalau dapat yang besar. Sementara masih agak sepi lantaran habis hujan. Umpannya cacing, kalau gak udang kecil," ungkapnya.

Rekreasi yang dilakukan Rahel ini dilakukan berenam bersama tetangga dan kakak iparnya memanfaatkan kesempatan waktu libur latihan.

"Selama liburan di Samarinda sudah dua kali mancing. Bareng dengan teman sekitar rumah dan kakak ipar. Kebetulan hobinya sama. Suka juga mancing ikan. Dari rumah naik motor habis itu nyewa kapal. Kalau minggu lalu dapat udang di pinggiran kota naik kapal kecil. Kalau sekarang dengan kapal besar. Nyewa Rp 800 ribu," jelasnya

Dirinya memang sudah biasa mancing dan kerap mendapatkan hasil pancingan dengan hobi melatih kesabaran ini.

"Alhamdulillah sering dapat. Gak bonces-bonces. Memang dibutuhkan kesabaran. Kalau gak sabar stres. Dari pagi jam 3 subuh. Pulang sore jam enam," terangnya.

Selama merumput di Palembang, Rahel mengaku meski belum sempat mancing ke tempat strategis di perairan Sungai Musi, namun sudah mencoba menjajal di Danau Jakabaring dan lebih sering mendapatkam ikan Nila.

Menurutnya, hobi mancing ini juga mampu melatih kesabaran, agar lebih tenang, lebih sabar dan membutuhkan strategi.

"Dan yang pasti hoki. Pokoknya seru. Setiap kali dapat hasil pancingan paling dibawa ke rumah. Dimasak, digoreng, dibikin sambal udang," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC corona

Komentar