8 Feb 2019 21:00

Pantau Dua Atlet Asal Sumsel, NPCI Pusat Instruksikan Ikut Pelatnas

Pantau Dua Atlet Asal Sumsel, NPCI Pusat Instruksikan Ikut Pelatnas

Kaganga.com, Palembang - Melihat prestasi atlet disabilitas Sumatera Selatan sangat memuaskan, hal ini membuat membuat Pengurus Pusat National Paralympic Comittee Indonesia (NPCI) memberikan porsi yang lebih untuk menghuni Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).   Kali ini NPCI Pusat telah melayangkan instruksi kepada NPCI Sumatera Selatan untuk dua atlet bulutangkisnya bisa bergabung di tim Merah Putih.  

"Ya, kita baru saja dapat kabar dari NPCI Pusat agar dua atlet bulutangkis kita dikirim ke Pelatnas secepatnya untuk pembinaan di pusat,"kata Ketua Umum NPCI Sumsel, Ryan Yohwari, Jumat (08/02/2019). 

Pria yang juga juara dunia bulutangkis ini menambahkan bahwa kedua atlet yang masih tim pembinaan dan prestasi NPCI Sumsel memang diakui telah mengalami akselerasi perkembangan. Prestasinya pun juga sudah tak bisa diremehkan lagi. "Dan wajar saya kira jika, NPCI Pusat mengambilnya untuk masuk di Tim Merah Putih,"urainya.  

Kedua atlet bulutangkis tersebut adalah  Ari angara dari klasifikasi Lower 2 dan Habibi dari klasifikasi Lower 3. Dalam waktu dekat mereka akan langsung menghuni Pelatnas.   Capaian ini menjadi prestasi yang baik untuk bulutangkis disabilitas di Sumsel karena sejak 2005 lalu, ditahun ini atlet Sumsel baru mengisi di barisan Pelatnas cabang olahraga bulutangkis ini.  "Mereka dipersiapkan untuk memperkuat Indonesia di ASEAN Paragames Philipinan tahun ini,"terangnya. 

Ryan menargetkan, atlet NPC Sumsel akan terus dipanggil NPC Pusat untuk menghuni Pelatnas jelang multievent Asia Tenggara tersebut. "Karena setelah Asian Paragames kemarin, atlet Pelatnas dipulangkan semua dan sekarant mulai dipanggil,"jelasnya.  

Pihaknya berharap ini menjadi motivasi bagi para atlet disabilitas di seluruh kabupaten/kota di Sumsel agar tetap giat berlatih karena tim Tallent Scouting dari daerah, provinsi hingga nasional tentu akan melihat prestasi yang telah diberikan.   "Seperti kemarin kita telah menggelar Selekda untuk cabor tenis meja dan bulutangkis bagi pemula. Yang lolos silahkan terus giat latihan agar berprestasi seperti para senior-seniornya hingga level Internasional,"pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : NPCI NPC Sumsel

Komentar