23 Apr 2020 08:00

#PayoBebagi ; Gerakan Amal Eks SFC Lawah Corona

#PayoBebagi ; Gerakan Amal Eks SFC Lawah Corona

Kaganga.com,Palembang - Pandemi virus Covid-19 sangat terasa di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Tidak terkecuali sepak bola Indonesia yang saat ini tengah lumpuh karena penghentian kompetisi.
Seluruh sektor pun terkena dampaknya, bukan hanya pesepakbola semata, namun juga saudara-saudara kita yang lain. Banyak yang terkena PHK, dirumahkan dan tidak dapat mencari nafkah karena efek corona.

Berawal dari rasa ingin membantu sesama, sejumlah eks pemain SFC berinisiatif melakukan gerakan amal "PayoBebagi" dengan bekerjasama dengan akun Instagram sriwijayapedia.

Sejumlah eks pemain mulai dari Alamsyah Nasution (2097-2010), M Ridwan (2010-2012, 2016) Bobby Satria (2009-2011, 2017-2019), Ichsan Kurniawan (2013-2017), Siswanto (2011-2012, 2014, 2019) melelang Jersey bersejarah milik mereka.

Sebagai contoh Alamsyah menyumbangkan Jersey spesial saat membawa SFC bermain di kancah Asia Champions Cup melawan Shandong Luneng (Cina). Kemudian Bobby menyumbangkan baju saat era kepelatihan Ivan Kolev yakni 2009/2010.

" Hasil dari lelang tersebut 100 persen akan disumbangkan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan serta pembelian APD bagi tenaga medis yang merupakan garda terdepan penanggulangan virus Corona di tanah air," kata Indra Prabu.

Selain eks pemain SFC, aksi amal ini juga diikuti oleh Mayumi Itsuwa, asisten manajer SFC yang juga turut menyumbangkan Jersey serta sepatu pribadinya. Tidak hanya pemain & asisten manajer, beberapa kolektor Jersey serta suporter SFC juga tergerak untuk menyumbangkan beberapa Jersey spesial.

" Hingga saat ini sudah terkumpul sekitar 10 Jersey yang akan mengikuti proses lelang.
Selain aksi lelang jersey, sriwijayapedia juga melakukan aksi PayoBebagi dengan cara mempromosikan UKM atau pelaku usaha yang terkena dampak dari Corona," terangnya.

" Alhamdullilah respon promosi UKM ini luar biasa, banyak akun yang mengirimkan datanya agar dipromosikan melalui sriwijayapedia. Selain UKM, ada juga Ojol yang juga mempromosikan layanan antar paket karena belakangan ini order lumayan menurun," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC

Komentar