28 Jun 2020 21:10

Pemkot Bakal Dukung Persiapan Pelaksanaan Piala Dunia U-20 di GSJ

Pemkot Bakal Dukung Persiapan Pelaksanaan Piala Dunia U-20 di GSJ

Kaganga.com,Palembang - Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) telah terpilih menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 mendatang.

Diketahui, Persatuan Pesepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menyatakan ada enam stadion yang terpilih, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa mengatakan pihak Pemkot turut mengapresiasi semua pihak yang kerja keras mewujudkan Palembang berhasil menjadi tuan rumah even internasional.

"Mendukung, tentunya kita akan koordinasi rapat khusus perangkat daerah dan forkompimda. Karena ini even internasional yang membantu peningkatan PAD," katanya ,Minggu (28/06/2020)

Bahkan pemerintah Kota Palembang akan mendukung persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20. Diantaranya dengan mempercantik Kota Palembang.

"Kota Palembang akan jemput bola. Baik tata ruang publik dipercantik, pelayanan hospitality, keamanan dan sebagainya. Kita akan menganggarkan dari APBD Kota Palembang," ungkapnya

Namun untuk perkiraan estimasi kebutuhan anggaran pelaksanaan even. Dewa belum bisa menghitung estimasi. "Tentu ada kalkulasi, makanya ada penataan dan pembenahan lagi di APBD," pungkasnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pemkot Palembang

Komentar