17 Mei 2017 20:05 | 33

Pengprov Akan Sosialisasi Olahraga Woodball Ke Masyarakat Sumsel

Pengprov Akan Sosialisasi Olahraga  Woodball Ke Masyarakat Sumsel

Kaganga.com, Palembang - Ketua Pengprov Woodball Sumsel Sunnah NBU menjelaskan langkah awal dari kegiatan PON Papua yang akan datang, dia akan memberikan sosialisasi dulu kepada masyarakat Sumsel terkait cabor olahraga ini.

Dalam tahap bersamaan, pihaknya akan mulai menyaring atlet-atlet berbakat baik dari bangku sekolah dan mahasiswa. Bukan tidak mungkin, dalam menyosialisasikan cabor yang masih cukup asing di telinga masyarakat, Pengrov Woodball akan menggelar event-event atau turnamen.

"Kita akan melakukan sosialisasi, mencari atlet dan juga berusaha untuk turun di PON Papua nanti,"ucapnya.

Sunnah cukup percaya diri, apalagi dalam kepengurusan, Walikota Palembang Harnojoyo bertindak sebagai Pembina. Hal itu akan cukup membantu untuk mencari bibit-bibit berbakat yang berada di Palembang.

Walikota Palembang Harnojoyo sendiri mengatakan, akan memberikan support pada cabor baru di Sumsel ini. Dia melihat, cabor Woodball ini dapat tumbuh pesat di Sumsel karena tidak butuh biaya yang besar.

"Kita bisa lihat peralatan yang digunakan, itu cukup satu kali beli saja, bisa sampai bertahun-tahun, berbeda dengan cabor lain, kalau rusak maka harus ganti,"jelasnya.

Masyarakat tak butuh lapangan khusus untuk mengasah kemampuannya dalam memainkan cabor Woodball.

Orang nomor satu di Palembang ini juga menyebut, cabor Woodball ini pertama kali dikenal 13 tahun silam. Permainan ini mirip dengan permainan golf itu, kini sudah ada di Sumsel.

" kepada pengurus baru, selamat bekerja, kita harapkan Woodball Sumsel bisa turun di PON Papua 2020," tutupnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : PON XX Papua Woodball

Komentar