9 Jul 2020 17:05

Pengunduran Tuan Rumah Ditolak, SFC Siapkan Stadion Bumi Sriwijaya 

Pengunduran Tuan Rumah Ditolak, SFC Siapkan Stadion Bumi Sriwijaya 

Kaganga.com, Palembang - Setelah mendapatkan kabar bahwa Palembang dan Stadion GSJ masuk dalam kandidat tuan rumah Piala Dunia U20 pada 2021 mendatang, pengelola klub berjuluk Laskar Wong Kito langsung berniat untuk  mengurungkan niat untuk menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2 2020 bagian Sumatra. 

Padahal sebelumnya Managemen Sriwijaya FC sempat mengajukan diri ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagia tuan rumah, atau homebase penyelenggaraan Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (JSC), kawasan Jakabaring Sport City. 

" Sriwijaya FC menarik diri menjadi tuan rumah liga, karena stadion Gelora Sriwijaya di Jakabaring dan stadion Bumi Sriwijaya pada bulan September nanti akan direnovasi untuk Piala Dunia," kata Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin. 

Namun Pengunduran diri Sriwijaya FC menjadi tuan rumah penyelenggara babak penyisihan Kompetisi Liga 2 Grup 1 ternyata ditolak dan Palembang masih diharapkan tetap menjadi tuan rumah penyelenggara event. 

"Usulan kita tidak diterima. Exco PSSI tetap ingin main di SFC, Palembang untuk tuan rumah. Kalau September dak bisa kita koordinasi dengan Kemenpora," ungkapnya. 

Sementara itu HZ, Sapaannya ini masih akan membicarakan dengan Gubernur Sumsel menyangkut persiapan tuang rumah Piala Dunia 2020 dengan memikirkan beberapa perhitungan.  " Apakah ke Bumi dulu baru ke Jakabaring. Di Palembang memang dinilai ideal untuk Sumatera. Selain Palembang itu Lampung, tapi tidak masuk grup kita," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : SFC

Komentar