6 Des 2019 11:05

Permasalahan Honor Porprov XII Temui Titik Terang

Permasalahan Honor Porprov XII Temui Titik Terang

Kaganga.com, Palembang - Pembayaran honor panitia pertandingan dan wasit, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XII di Prabumulih, akhirnya menemukan titik terang.

Plt Ketum KONI Sumsel Dhenie Zainal, mengungkapkan, jika pada Jumat pekan lalu, ia sudah bertemu dengan Gubernur Sumsel Herman Deru terkait hal itu. 

" Pak Gubernur Herman Deru, sudah bilang tetap akan dibayarkan. Saya diminta menghadap Wakil Gubernur Mawardi Yahya dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumsel. Nah, hari ini saya sudah bertemu," katanya, Jumat (06/11/2019). 

Dari pertemuan ini, KONI Sumsel merinci dana yang dikeluarkan, karena itulah yang nantinya bakal dibayarkan.

Terkait hal ini, KONI Sumsel telah menyampaikan, kegiatan yang baru saja diikuti atau digelar, seperti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bengkulu, Pekan olahraga Provinsi (Porprov) di Prabumulih, PON Korpri dan termasuk bantuan dana buat cabor-cabor. 

" Kita akan merekap itu semua. Tadi sudah kita kumpulkan bendahara terkait kegiatan-kegiatan itu. Senin mudah-mudahan selesai," ucapnya. 

Lebih jauh Dhennie menjelaskan, selama ini bantuan untuk cabor-cabor yang sudah diberikan satu bulan. Artinya masih tersisa 11 bulan lagi, itulah yang bakal diselesaikan. Untuk jumlahnya, tentu bervariasi. Itu karena setiap cabor biasanya memang menerima bantuan berbeda-beda.   "Jadi, kita ingin semua selesai dan jangan sampai membebani kepengurusan yang baru,"pungkasnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Porprov Honor

Komentar