9 Sep 2019 21:50

Persiapan Kejuaraan Dunia Bowling Hampir Rampung

Persiapan Kejuaraan Dunia Bowling Hampir Rampung

Kaganga.com, Palembang - Provinsi Sumatera Selatan bakal menjadi tuan rumah Kompetisi Bowling World Cup 2019. Perhelatan tersebut akan direncanakan pada 16 - 24 November 2019 mendatang, di Venue Bowling Centre Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. 

Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia (PBI), Percha Leanpuri mengatakan kali ini pihaknya menargetkan minimal 65 negara untuk mengikuti kejuaraan kali ini. Dimana, setiap negara akan mengirimkan 1 atlet putra dan 1 atlet putri terbaiknya sebagai wakil di kompetisi Bowling World Cup 2019 nanti. 

"Jadi bisa lebih dari 100 peserta. Mudah-mudahan di Sumsel ini bisa tercapai," katanya usai mengadakan rapat di ruang Bina Praja (09/09/2019) sore. 

Percha mengatakan bahwa persiapan kejuaraan Bowling 2019 ini sudah hampir rampung, diakuinya meskipun Sumsel sering menjadi tuan rumah namun Sumsel harus tetap berhati hati untuk  mempersiapkan event bergengsi ini. 

" kita  mempersiapkannya dengan hati hati dan kita ingin ini menjadi acara yang sempurna dalam penyelengaraannya. Kita akan kedatangan tamu yang cukup banyak, dan kita tentu ingin membawa nama sumsel dan juga Republik Indonesia semakin dikenal diluar sana jadi Sumsel bukan hanya membawa nama Sumsel saja tapi sudah membawa Indonesia," jelasnya.  

Disinggung mengenai kesulitan dalam mempersiapkan kejuaraan ini, Percha yang merupakan putri dari Gubernur Sumsel Herman Geru mengakui tidak ada permasalahan yang terjadi, dalam rapat yang di gelar pada hari ini pun di akuinya semua federasi sudah mulai mengikuti rapat.  

"jadi Alhamdulilah rapat tadi sampai hal detail pun sudah direncanakan, dan rapat terus akan dilakukuan secara rutin supaya tak ada yang ketinggalan dalam aspek apapun," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Bowling World Cup 20 Jakabaring Palembang Sumsel

Komentar