15 Okt 2019 19:15
LIMA Futsal Conference Season 7

Polsri Kukuhkan Puncak Klasemen Pool A

Polsri Kukuhkan Puncak Klasemen Pool A

Kaganga.com,Palembang - Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen Pool A LIMA Futsal Sumatra Conference Season 7 setelah memenangi laga kedua mereka atas Universitas Bina Darma. Skor 5-2 mengakhiri laga pada Selasa (15/10/2019) di GOR Dempo, Jakabaring, tersebut.

Bina Darma mengawali pertandingan dengan keunggulan mereka. Pada menit ketujuh, Bina Darma menciptakan satu gol lewat Eka Saputra. Polsri menyusul dengan dua gol dalam kurun waktu lima menit. Dua gol yang diciptakan tersebut berasal dari Cemma Pratama pada menit ke-14 dan Ishak Cahaya Putra pada menit ke-19. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga jeda paruh waktu.
Pada babak kedua, Polsri menambah gol lewat Hardika Putra pada menit ke-27. Setelah Cemma dkk. menambah dua gol lagi, Dominggus Mirop juga menyumbang satu gol untuk Bina Darma. Dengan gol tersebut, keunggulan berada di tangan Polsri dengan skor 5-2. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

“Alhamdulillah kami kembali memenangi pertandingan ini. Namun, kami masih memiliki beberapa evaluasi untuk dua pertandingan selanjutnya. Anak-anak akan terus berusaha agar bisa masuk ke semifinal dan membanggakan kampus. Kami ingin membalas dukungan kampus dengan prestasi,” ujar Agus Suprianto, asisten manajer Polsri.

Asisten pelatih Bina Darma, Muhammad Andriansyah, mengaku permainan anak asuhnya patut dihargai. Ia mengatakan, “Tim kami baru dibentuk belum lama ini. Meski kami kalah, laga ini merupakan permainan terbaik mereka. Para pemain sudah memperlihatkan peningkatan mereka dalam dua laga ini. Sebenarnya, kami ingin menunjukkan bahwa kampus kami memiliki tim futsal yang baik. Oleh karena itu, kami akan berusaha kembali di dua laga selanjutnya agar bisa meraih kemenangan.” terangnya.

LIMA memang diperuntukkan untuk student-athlete. Artinya, bukan hanya atlet yang bergelut di dunia olahraga, tetapi mereka yang juga aktif di dunia perkuliahan. Dengan partisipasi mereka di sini, LIMA berharap dapat menjadi Awal Masa Depan bagi mereka, sama seperti visi yang digenggam LIMA. Di kompetisi LIMA, mereka membela kampusnya tercinta. Di masa depan, siapa tahu mereka akan membela Indonesia.

Dengan hasil ini, Polsri, yang masih bertengger di puncak klasemen Pul A, akan berhadapan dengan Universitas Negeri Sriwijaya (Unsri) pada Rabu (16/10). Bina Darma yang berada di dasar klasemen akan bertanding kembali pada Senin (21/10) untuk melawan Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP).

Datang dan saksikan LIMA Futsal: Sumatra Conference Season 7 secara langsung di GOR Dempo, Jakabaring, Palembang. Atau, streaming melalui official Youtube Liga Mahasiswa.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Futsal

Komentar