12 Jul 2020 20:10

Potong Gaji Pemain, HZ : Belum Ada Realisasinya, kita masih menunggu

Potong Gaji Pemain, HZ : Belum Ada Realisasinya, kita masih menunggu

Kaganga.com,Palembang - Setelah vakum hampir setengah tahun lamanya pasca virus Pandemik (Covid-19) yang menyerang Indonesia, Kompetisi Liga 1 dan 2 2020 terpaksa harus di hentikan dan baru akan di gelar kembali pada Oktober mendatang. Maka dari itu Manajemen Sriwijaya FC segera melakukan renegosiasi kontrak terhadap para pemain dan pelatih guna mengarungi kompetisi lanjutan Liga 2 2020.

Negosiasi ulang yang disetujui antara manajemen dengan tim penggawa, yaitu penerima pemain dan pelatih Laskar Wong Kito akan mendapat 40% dari kontrak sebelumnya.

Menurut Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, pemberlakuan renegoisasi kontrak ini juga atas kesepakatan antara Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Kita harus menyiapkan untuk pemain dan pelatih, pembayaran 60 persen. Tapi untuk realisasinya, kita masih menunggu, sebab belum ada regulasinya. Bagaimana untuk berlakunya kita belum tahu," kata HZ Sapaannya.

Baginya, para pemain Sriwijaya FC harus menerima ini. Meskipun para pemain saat ini masih melakukan pelatihan mandiri di masing-masing liga, diumumkan Liga 2 yang akan bergulir Oktober mendatang.


“Para pemain sudah menandatangani kontrak untuk Liga 2 musim ini. Nanti pada bulan Agustus mereka para pemain akan kembali ke Palembang untuk latihan kembali kembali ke Liga 2, ”ungkapnya.

Sebelum melakukan latihan, para pemain akan lebih dulu memulai tes cepat dan memeriksa kesehatan. Hal itu sebagai antisipasi adanya penyebaran COVID-19.

“Sejauh ini, Sriwijaya FC sudah siap hadapi musim Liga 2 nanti. Kita juga didukung sponsor yang sudah membantu mempersiapkan para pemain, ”terangnya.

Saat ini, ada 30 pemain yang disiapkan Sriwijaya FC untuk Liga 2 musim ini, dan sudah memenangkan satu pertandingan, yaitu melawan PSIM Yogyakarta, sebelum kompetisi disetop sementara karena pandemi Covid-19.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC

Komentar