8 Jul 2020 20:30

Rombak Kepengurusan, SFC Segera Cari Manager SFC Baru

Rombak Kepengurusan, SFC Segera Cari Manager SFC Baru

Kaganga.com,Palembang - Setelah meninggalnya Almarhum Pahri Azhari, kini posisi marketing perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) dibiarkan kosong hingga tahun 2021, hal ini dikatakan oleh Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin yang menaungi klub Sriwijaya FC, hal ini pun menunggu kepastian regulasi pelaksanaan liga 2.

"Kemarin posisinya almarhum Pahri Azhari, sekarang direktur marketing yang kosong belum ada penggantinya dan kita biarkan dulu. Karena kompetisi tidak ada, dan infonya baru mulai Oktober. Kalau kita ganti tanggung waktunya," katanya kepada awak media saat dijumpai di sekretariat Sriwijaya FC di kawasan Palembang Square Mall, Rabu (08/07/2020).

Kemungkinan besar setelah kompetisi berakhir. Posisi jajaran manajemen yang kosong bakal dilakukan pelelangan atau pergantian jabatan, tergantung keputusan hasil regulasi penyelenggaraan liga 2 oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Perubahan dan pengisian manajemen memang tergantung pengelola klub masing-masing, tapi untuk menyesuaikan waktu tetap menunggu regulasi," ungkapnya.

Selain itu jajaran PT. SOM juga akan mencari manajer Sriwijaya FC yang baru. Lantaran, jabatan tersebut masih diback up oleh HZ sapaannya.

"Dari awal juga kita sudah mencari manajer, tapi belum ada yang pas. Bukan tidak berganti, saat proses evaluasi manajer ternyata masuk COVID-19. Belum ada yang bersedia, yang jelas tahun depan juga sudah harus ada," jelasnya.

Dirinya menjelaskan untuk menjadi manajer Sriwijaya FC yang paling penting harus dipahami ialah mengerti sepakbola dan mengetahui pengetahuan dasar atau berlatar belakang dari dunia olahraga. Hal ini, agar klub sepakbola dapat berkembang dan menghasilkan prestasi.

"Kriteria manajer tidak perlu yang ada uang, tapi dia loyal baik ke pemain, pelatih dan manajemen. Terutama bertanggung jawab, urusan punya duit jadi bonus," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC

Komentar