29 Nov 2019 20:05

Rombak Lini Depan, SFC Incar Beto

Rombak Lini Depan, SFC Incar Beto


Kaganga.com,Palembang - Pasca kegagalan promosi ke kompetisi Liga 1 2020. Laskar Wong Kito yang akan kembali berkompetisi di Liga 2, kini telah memasang ancang-ancang agar tampil lebih trengginas tahun depan.

Tidak main-main, Sriwijaya FC yang enggan mengulang kegagalan telah merancang komposisi tim terbaik dengan perbaikan meliputi semua lini. Terutama di lini depan yang dinilai tampil kurang garang.

Sriwijaya FC pun telah bersiap untuk merekrut penyerang top sekaliber Alberto Goncalves. Penyerang naturalisasi asal Brasil itu, menjadi opsi utama yang ingin didatangkan ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

"Lini depan kita sering kesulitan mencetak gol. Dan untuk tahun depan, kita butuh penyerang haus gol seperti Beto," kata Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Jum'at, (29/11/2019).

Lini depan memang menjadi salah satu titik lemah Sriwijaya FC pada kompetisi Liga 2 2019. Dalam urusan menjebol gawang lawan, Sriwijaya FC nampak sering kesulitan dan terlalu bertumpu pada ketajaman Ahmad Ihwan. Buktinya, hampir sepertiga gol Sriwijaya FC diciptakan mantan punggawa Persija Jakarta itu. Di mana dari total 28 gol Sriwijaya FC yang tercipta dari 27 pertandingan, sepuluh di antaranya diciptakan oleh Ihwan.

Kendati demikian, tentu tidak mudah bagi Sriwijaya FC untuk dapat memulangkan Beto. Selain masalah gengsi tampil di kasta kedua, faktor lain yang turut mempengaruhi ialah bandrol sang pemain.

Walaupun tergolong tidak muda lagi, namun tetap saja Sriwijaya FC butuh dana besar untuk dapat mendatangkan Beto. Apalagi, di usianya ke-38, Beto masih tampil cukup garang. Total Beto sudah mencetak 13 gol dari 22 pertandingan bersama Madura United di Liga 1.

"Untuk mendatangkan Beto memang tidak murah, tapi kita akan siapkan dananya. Salah satu opsi kita akan cari 'bapak angkat', bisa dari BUMD maupun perusahaan lainnya," pungkasnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC

Komentar