11 Jan 2021 13:00

Seleksi Akhir, Penentuan Bagi 54 Pemain yang Sudah diseleksi

Seleksi Akhir, Penentuan Bagi 54 Pemain yang Sudah diseleksi

Kaganga.com, Palembang - Hari ini akan menjadi penetuan bagi 54 pemain yang akan diseleksi untuk skuad Tim Liga 3 PS Palembang kelahiran 1999 – 2003. 

Presiden Klub PS Palembang Drs Ratu Dewa MSi mengatakan bahwa pemain yang punya talenta luar biasa dan disiplinlah yang bakal direkrut. 

"Kita harapkan mendapatkan pemain talenta yang luar biasa. Dari tim pelatih ada kriteria tertentu. Baik dari skill dan lain sebagainya. Memang saya minta dengan pelatihnya satu hal, disiplin. Kalau disuruh datang jam 07.30 para calon pemain harus disiplin," kata Ratu Dewa. 

Dirinya pun mengungkapkan PS Palembang akan memprioritaskan para pemain lokal Palembang sebagai wujud keaslian dari skuad yang sudah lama tidur ini. 

"Untuk pemain saya prioritaskan pemain lokal. Pemain lokal yang yang punya skill dan talenta yang luar biasa. Saya minta dengan tim persentasenya paling tidak 60, 70 persenlah adalah pemain lokal Palembang," ungkapnya  

Dewa yang juga menjabat sebagai Sekertaris Daerah ini menjelaskan bahwa, pemain lokal Palembang yang merupakan skuad terbanyak dalam tim ini nantinya dan siapapun yang terpilih akan terus diseleksi karena dengan data yang ada saat ini. 

Pemain yang tidak terpilih saat seleksi bisa dipanggil kembali.Karena menggunakan sistem promosi degradasi semua kelompok usia akan dibina berkesinambungan dan berjenjang untuk kesiapan PS Palembang mengikuti agenda-agenda PSSI, baik Liga 3, Soeratin U17 dan Soeratin U15 PS Palembang. 

“Saya sangat yakin dengan kemampuan serta potensi anak anak palembang dalam sepakbola. Runner up Soeratin 2019 adalah bukti anak Palembang mampu, tinggal bagaimana saat ini manajemen klub mengelola PS Palembang nantinya dan tidak kalah penting dukungan stakeholder perusahaan-perusahaan swasta yang ada di Palembang ,BUMN, BUMD, Pemerintah serta masyarakat Kota Palembang,” pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : PS Palembang

Komentar