15 Nov 2019 19:10

Sepak Bola Sumsel Ada Peningkatan, HZ : Itu Hal yang Bagus Untuk Sumsel

Sepak Bola Sumsel Ada Peningkatan, HZ : Itu Hal yang Bagus Untuk Sumsel

Kaganga.com,Palembang - Final Piala Gubernur Sumatra Selatan 2019 sudah di depan mata, untuk meramaikan kemeriahan final tersebut sudah mulai di persiapkan oleh ketua Panitia Turnamen Sepakbola U-20, Hendri Zainuddin. Dirinya mengatakan pembukaan kegiatan ini akan di hadiri oleh Menpora RI Zainuddin Amali pada Minggu (17/11/2019) di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Selain itu juga untuk memeriahkan acara, panitia bakal menghadirkan hiburan gratis Slank Band dan band lokal Seven X.

"Kita hadirkan hiburannya ada Band Slank yang akan tampil pukul 18.30. Tolong disampaikan ya itu gratis. Kaka, Bimbin nanti akan membawakan lagu hits, seperti kutak bisa, mawar merah. Selain itu ada juga Band Seven X," kata Hendri ketika dibincang di Numa Caffe, Jumat (15/11/2019).

Kehadiran Slank Band tentunya bakal ditunggu masyarakat Sumsel, terutama para Slanker. Band yang memiliki slogan piss dan plur (peace love unity and respect) ini diketahui pernah menjadi bintang dengan bayaran termahal pada tahun 2008 dan 2009 dengan angka mencapai Rp. 500 juta.

Wakil Direktur Utama PT SOM dan Manajer Tim Sriwijaya ini juga mengatakan tujuan digelarnya Turnamen Piala Gubernur ini untuk mencari bibit yang nantinya akan dibina lagi.

"Inilah yang akan mengisi skuad SFC. Kalau SFC masuk di Liga 1, kan ada yang namanya Pro Akademi U-20, U-16. Inilah bibit-bibit pemainnya," pungkasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga bercerita tentang luar biasanya peningkatan yang ada di dalam sepak bola ini.
" Tim tim yang kita lihat ini sepertinya diluar ekspetasi kita, karna kita lihat ada beberapa Kabupaten yang biasa menjadi kiblat sepak bola Sumsel seperti Banyuasin, Muba, Palembang, Okut, Mura apa lagi Pali," benernya.

" Tetapi yg final malah Lubuk lingau dengan tim Palembang dan itu tentu hal yang bagus juga untuk sepak bola di Sumsel karna kekuatan sekarang rata disemua lini di tingkatan umur," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Hendri Zainuddin Sepakbola

Komentar