5 Mei 2020 12:00

SFC Bakal Bayar DP Pemain Sebelum Lebaran Idul Fitri 

SFC Bakal Bayar DP Pemain Sebelum Lebaran Idul Fitri 

Kaganga.com, Palembang - Dampak Pandemik semakim terasa bagi masyarakat Indonesia Khususnya kota Palembang, tak lain juga dengan tim punggawa Sriwijaya FC  yang saat ini tengah diistirahatkan dari kompetisi Liga 2 2020. Untuk itu Manajemen Sriwijaya FC memberikan angin segar soal Down Payment (DP) pemain yang belum dibayarkan. 

Manajer Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH mengatakan pihaknya akan menyelesaikan para pemain  Sriwijaya FC sebelum Lebaran Idul Fitri 1441 H.  "Sekarang kami sedang mengusahakan DP pemain. Mudah-mudahan sebelum lebaran bisa kita selesaikan," kata HZ sapaanya. 

HZ yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Sumsel ini mengaku telah menggalang dana pribadi bersama teman-temannya di manajemen. 

"Alhamdulillah dana itu kita patung-patunganlah sesama kawan-kawan di manajemen yang lain sehingga ini berjalan dengan lancar," ungkapnya. 

Disinggung soal gaji pemain, dirinya juga menjelaskan, sudah jelas berdasarkan surat resmi yang dikeluarkan PSSI. 

"Sudah jelas sesuai surat edaran PSSI, gaji pemain dan pelatih sampai bulan Juni sebesar 25 persen. Kalau Juli tidak ada kompetisi rapat lagi. Tapi seperti yang digaungkan klub Liga 2 dan Liga 1, maka pemain tidak digaji lagi," jelasnya.  

Selain itu, Wakil Dirut PT Sriwijaya Optimis Mandiri ( PT SOM) ini juga membeberkan soal kerugian klub selama dihentikannya kompetisi karena pandemi Virus Corona. Dirinya merinci kerugian yang dialami manajemen klub mencapai Rp 4 miliar. 

"Kerugian Sriwijaya FC kalau kompetisi ditutup lumayan besar. Kalau dihitung-hitung Rp 4 miliar meliputi DP pemain dan pelatih, gaji pemain selama ini ditambah dengan 25 persen. Jumlah ini juga termasuk ujicoba ke Yogya, cathering pemain, wisma atlet, dan lain-lainnya," pungkasnya 

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Sriwijaya FC SFC

Komentar