12 Jul 2020 20:50

SFC Dukung Penuh Penerapan Regulasi U-20 Yang di Lakukan Oleh PSSI

SFC Dukung Penuh Penerapan Regulasi U-20 Yang di Lakukan Oleh PSSI

Kaganga.com,Palembang - Managemen Sriwijaya FC menyikapi penerapan baru yang di lakukan oleh PSSI, seperti yang di katakan oleh Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi tim kesebelasan Laskar Wong Kito, Hendri Zainuddin, bahwa pada prinsipnya Sriwijaya FC setuju dan mendukung penuh penerapan regulasi U-20. Tapi, aturan perlu diperjelas atau disosialisasikan jauh sebelum kick-off kompetisi.

“Kalau ada regulasi U-20, kita sambut gembira. Tapi, regulasi yang katanya untuk kepentingan timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 ini harus jelas,” kata Hendri Zainuddin.

Menurut, HZ yang sekaligus ketua KONI Sumsel ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi harus mengambil keputusan secepatnya jika memang ada regulasi baru, misalnya soal jumlah pemain, harus bermain penuh atau tidak, atau justru seluruh pemain dalam tim berusia 20 tahun atau bagaimana.

" Jadi harus jelas, apa pemain U-20 itu harus bermain 90 menit di atas lapangan atau bagaimana kan kita belum ada yang tahu," elasnya.

Dengan situasi ini, Sriwijaya FC sebagai peserta Liga 2, prinsipnya masih menunggu keputusan resmi PSSI. Mereka tentunya sangat mendukung selama regulasi itu bertujuan untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Lebih lanjut, Sriwijaya FC berharap secepatnya sudah ada kejelasan soal regulasi U-20 atau aturan mainnya lain jauh sebelum kick-off lanjutan Liga 2 2020.

" Tentu kita butuh kejelasan tentang regulasi sebelum kick off berlangsung," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC

Komentar