30 Mei 2020 15:00

SFC Lakukan Rapat Virtual Bersama PSSI, Ini Hasilnya

SFC Lakukan Rapat Virtual Bersama PSSI, Ini Hasilnya

Kaganga.com, Palembang - Setelah mengikuti rapat virtual antara klub Liga 2 2020 dengan PSSI yang dilakukan Jumat (29/5/2020) siang.  Manajemen Sriwijaya FC mengungkap hasil rapat ini ada empat pendapat dari klub-klub Liga 2 2020 terkait kompetisi musim ini.  

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid yang mengelola Sriwijaya FC, ikut rapat dengan Direktur Teknik klub ini Indrayadi.   Mereka mewakili Wakil Direktur Utama PT SOM Hendri Zainuddin pada meeting daring dari pukul 13.00 sampai 15.10 WIB ini.   

Rapat yang dihadiri 22 dari 24 klub Liga 2 2020, dipimpin Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi dan dihadiri oleh dua anggota komite eksekutif (exco).  "Hasil rapat tadi, tidak mengambil keputusan. Tetapi, PSSI hanya mendengar aspirasi klub untuk disampaikan atau dilaporkan kepada rapat Exco PSSI," kata Faisal,Sabtu (30/05/2020).  

Sriwijaya FC menyampaikan sama seperti yang telah diutarakan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya. Mereka konsisten dengan usulan Liga 2 2020 dihentikan dengan berbagai pertimbangan, mulai dari kesehatan, ekonomi, dan yang lain.  

"Karena menghadapi wabah Covid-19 ini, kondisi daerah berbeda-beda dalam penerapan aturan. Kondisi wabah covid-19 juga belum diketahui kapan berakhirnya," ungkapnya.  

Selain itu, Faisal membeberkan ada empat pendapat dari klub-klub Liga 2 2020 yang dapat disimpulkan dalam rapat ini.   

Pendapat pertama, kompetisi dilanjutkan dengan protokol kesehatan dan subsidi dinaikkan.   "Ada juga, klub mengusulkan tidak ada promosi dan degradasi, apabila kompetisi dilanjutkan," ucap Faisal.  

Kedua, kompetisi tidak dilanjutkan dikarenakan kondisi keuangan klub, kondisi daerah berbeda-beda, dan tidak ada pemasukan sponsor.  

Ketiga, diadakan turnamen pengganti kompetisi, mulai September 2020. Ajang ini untuk mengisi kekosongan kegiatan sepak bola nasional.   "Untuk pendapat keempat, menyerahkan keputusan kepada PSSI, apakah kompetisi lanjut atau tidak," pungkasnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Sriwijaya FC SFC

Komentar