8 Mei 2020 12:50

SFC Nol Sponsor, Manajemen Cari Dana Talangan Bayar Pemain dan Pelatih

SFC Nol Sponsor, Manajemen Cari Dana Talangan Bayar Pemain dan Pelatih

Kaganga.com, Palembang - Adanya Virus Corona (Covid-19) di Sumatra Selatan membuat nasin tim Sriwijaya FC tak menentu, pasalnya setelah melakukan setengah perjalanan Kompetisi Liga 2 2020 dan kini harus di tiadakan dampak dari Virus Pandemik ini. 

Kali ini Manajer Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH menjelaskan nasib pemain jika Kompetisi Liga 2 2020 ditiadakan. Maka mulai bulan Juli stop gajian, dan pencairan uang sponsor dipastikan tidak ada. 

Mencermati surat dari PSSI yang perkiraan pemerintah terkait masa pandemi covid-19 virus corona ini sampai 29 Mei.PSSI sendiri berencana tidak ada kompetisi. Surat Edaran PSSI jelas bahwa tim akan menggaji pemain sampai bulan Juni 25 persen.

"Setelah itu kita lihat kalau ada kompetisi, ya artinya itu tadi kita akan rapat kembali. Tapi itu yang digaung-gaungkan oleh tim-tim baik Liga 1 maupun Liga 2, bahwa pemain itu tetap pemain kita, tetapi tidak bisa digaji lagi. Karena bulan Juli, Agustus, September, sampai kompetisi kita tidak ada gaji lagi untuk pemain," kata Hendri Zainuddin. 

Sementara terkait dengan sponsor, kata Hendri yang juga Wakil Dirut PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) selaku pengelolah klub Sriwijaya FC, sampai sekarang Sriwijaya FC nol sponsor. 

"Karena sponsor kita biasanya PTBA, Pusri, yang lain-lain, Bank SumselBabel, dengan pandemi covid-19 virus corona ini betul-betul tidak bisa berbuat apa-apa.Kita sudah meyakinkan kepada beberapa sponsor kita bahwa bisa kompetisi tahun ini. Ya tetap komitmen tapi kompetisinya sudah pasti digelar.Tapi kalau tidak pasti digelar, bisa dipastikan pencairan uang sponsor tidak ada," jelas HZ,sapaannya 

Dirinya juga menyebut kemungkinan bakal menggadaikan rumahnya untuk mencarikan dana talangan sekitar Rp 1,5 miliar lagi untuk DP (Down Payment) pemain dan pelatih 

"Kemungkinan besar rumah saya atau rumah Pak Asfan yang dijadikan gadaian untuk opsi," terangnya.  "Kita sudah komunikasi dengan Pak Asfan untuk mencari dana talangan sekitar Rp 1,5 miliar lagi untuk DP pemain dan pelatih,"pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Sriwijaya FC SFC

Komentar