6 Des 2018 14:35

Singo Edan Harus All Out Hadapi Wong Kito

Singo Edan Harus All Out Hadapi Wong Kito



Kaganga.com,Palembang - Marak beradar kabar kasus pengaturan skor pertandingan Liga 1 2018. Tidak terkecuali pada laga pamungkas kompetisi sepak bola paling bergengsi dalam negeri.

Pasalnya beberapa kesebesalan masih harus berjuang menenukan nasib agar tidak turun kasta. Seperti Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Perseru Serui, PS TIRA dan PSMS Medan masih harus berjuang hindari finis zona degradasi.

Karena itu tidak sedikit yang memprediksi bahwa bakal ada main mata pada pertandingan terakhir tersebut. Salah satunya Arema FC versus Sriwijaya FC pada laga pekan 34 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Meski demikian Edi Triono ketua umum Aremania Muba yakin jika Singo Edan -julukan Arema FC- tidak akan mengadaikan pertandingan. "Saya kira Arema tetap harus menang. Karena kami Aremania berharap Arema bisa finis pada posisi lima klasemen. So, tidak ada kata lain harus menang lawan Sriwijaya FC," kata Edi ,sapaan akrabnya, Kamis (6/12).

Apalagi performa Hamka Hamzah dan kawan-kawan sedang on fire. Pada laga terakhir berhasil mempermalukan PS TIRA 1-O.
"Laga terakhir juga bisa menjadi jualan para pemain. Siapa pemain yang mampu menunjukkan kelasnya tidak menuntut kemungkinan untuk kembali berseragam biru. Begitu juga sebaliknya jika main dibawah performa bisa jadi musim depan harus hijrah ke klub lain," tambah pemuda kelahiran, Sungai Lilin 35 tahun lalu ini.

Pria yang juga Kabid Humas DPD KNPI Kota Palembang dan Wakabid 1 Humas dan Media KONI Sumsel ini menyayangkan laga tidak bisa disaksikan di dalam stadion karena sanksi. "Padahal ada beberapa anggota Aremania Muba yang sudah jauh-jauh hari ingin terbang ke Malang untuk menyaksikan pertandingan penentu nasib Sriwijaya FC ini. Termasuk saya sendiri. Namun nanti tetap ada beberapa anggota Aremania Muba yang sedang menempuh pendidikan di Malang untuk ikut nonton bareng di luar stadion. Kemudian yang di Muba kita gelar nobar di Cafe Edan Kopi," tukas politisi muda partai Berkarya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC -16 Arema

Komentar