22 Mar 2020 17:05

Skuad Muba Babel United Tak Dapat Libur

Skuad Muba Babel United Tak Dapat Libur

Kaganga.com,Palembang - Meski maraknya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia sudah merebak, namun semangat untuk berlatih bagi tim Muba Babel United tak kunjung habis. Apalagi diketahui kompetisi Liga 2 2020 distop sementara untuk menekan penyebaran virus Corona di Indonesia.

Ternyata, belakangan diketahui bahwa tidak meliburkan pemain merupakan cara manajemen untuk melindungi, pelatih, pemain, dan ofisial tim dari virus corona.
Seperti diketahui, saat ini tercatat ada 450 orang dinyatakan positif corona dan 38 orang meninggal, dan 20 lainnya dinyatakan sembuh oleh Kementrian Kesehatan RI.

Penderita corona ini tersebar dari beberapa wilayah, seperti Jakarta, Yogyakata, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan beberapa provinsi lain.

“Muba masih belum ditemukan kasus positif corona. Jika dipulangkan, tingkat kemungkinan untuk terkena dampak penularan Covid-19 akan jauh lebih tinggi,” kata Manajer Muba Babel United, Achmad Haris, Minggu (22/03/2020).

"Kita tahu bahwa daerah-daerah yang dinyatakan positif corona berada di Pulau Jawa, Sulawesi, dan Kalimantan," lanjutnya

Manajemen dan pelatih tidak akan dapat memantau pemain dari kejauhan dan membatasi kontak pemain jika skuat Muba Babel United diliburkan.

“Bila tetap di Muba, pencegahan, pengawasan dan tindakan perlindungan lain terhadap anggota tim akan jauh lebih maksimal karena setiap 2-3 hari Dinas Kesehatan setempat melakukan pemeriksaan berkala,”bebernya

Selain itu, pelatih meminta tim tetap berlatih. Bukan sekadar melindungi pemain dari virus corona, hal itu juga dilakukan untuk kepentingan teknis.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muba Babel United

Komentar