27 Jul 2020 19:35

Sponsor dan Suporter MBU Siap Bersinergi Bawa Laskar Ranggonang ke Level Tertinggi

Sponsor dan Suporter MBU Siap Bersinergi Bawa Laskar Ranggonang ke Level Tertinggi

Kaganga.com,Palembang - Dukungan terhadap Muba Babel United (MBU) terus menggalir. Mulai dari pihak sponsor hingga kelompok suporter yang menginginkan Laskar Ranggonang untuk dapat mentas ke kasta tertinggi sepakbola di tanah air. Hal ini terungkap saat acara bincang sore yang digelar Bongen.id, Senin (27/7) di Water Front Sekayu.

Irwandi, bendahara umum Muba Corporate Forum selaku sponsor utama MBU menegaskan komitmennya untuk membamtu dari sisi pendanaan klub kebanggaan masyarakat Musi Banyuasin ini.

"Saat ini fokus kami memang bagaimana membawa MBU lolos ke Liga 1 Indonesia, komitmen MCF sendiri setidaknya bisa menyumbang 60 persen dari kebutuhan tim secara keseluruhan. Mudah-mudahan di bulan Agustus nanti bisa terkumpul semua," ungkapnya.

Dukungan lainnya juga disampaikan oleh perwakilan kelompok suporter MBU, Muba Mania. "Kami terus mengajak masyarakat Sekayu dan Muba untuk mendukung MBU, saat ini kepengurusan sudah terbentuk. Kedepan kami targetkan di setiap kecamatan ada korwil suporter yang terbentuk," jelas Ledi, ketua Muba Mania.

Ledi pun menyatakan dirinya bersama anggota yang lainnya siap hadir langsung mendukung MBU di setiap laga.
"Yang utama di home, namun tidak menutup kemungkinan saat away juga. Tetapi karena ini tengah pandemi maka kami tetap akan mendukung melalui nobar streaming," tambahnya.

Manajer MBU, Achmad Haris yang hadir di acara berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada pihaknya. "Suporter adalah bagian dari tim dan pemain ke-12, kedepan manajemen siap bersinergi dan mengharapkan dukungan yang positif. MBU sendiri sedang fokus mempersiapkan tim yang akan segera berlatih kembali di awal Agustus nanti," ujarnya.

Sementara itu, Yogi Rahadian pemain andalan MBU menyatakan bahwa dirinya bersama rekan-rekannya terus menunggu perkembangan terkini terkait rencana kelanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia.

"Sejauh ini kami masih menjalankan program yang diberikan tim pelatih, karena kondisi fisik salah satu yang menjadi perhatian pelatih dan kami sudah diberikan gambaran bahwa nanti saat memulai latihan kembali tidak jauh tertinggal," ungkapnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muba Babel United

Komentar